Lima Kata untuk Mengenang BJ Habibie

166

NASIONAL, BERITAANDA – Mantan Wakil Ketua DPR pada era SBY, Pramono Anung Wibowo, mengatakan, ada lima kata yang harus diingat dari BJ Habibie. Kelima kata tersebut harus dijaga dan dirawat sampai kapanpun.

“Pertama, inovasi, kedua, inspiratif, ketiga, teknologi, keempat demokrasi dan kelima Sumber Daya Manusia (SDM),” katanya di kediaman BJ Habibie, Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).

Pramono melanjutkan, BJ Habibie telah meninggalkan sesuatu yang membekas. Walaupun saat menjadi presiden jangka waktunya hanya sebentar. Tetapi peninggalan BJ Habibie untuk melakukan perubahan Indonesia luar biasa.

Salah satu bukti kongret apa yang ditinggalkan BJ Habibie adalah kebebasan pers yang dirasakan sampai dengan sekarang. Maka dari itu, harus dijaga dan berterima kasih dengan BJ Habibie karena membuat sistem demokrasi.

“Dan juga beberapa temuan yang dilakukan Pak BJ Habibie. Selamat jalan Pak BJ Habibie,” kata dia.

Presiden ketiga Republik Indonesia BJ Habibie wafat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta, Rabu (11/9/2019) pukul 18.05 Wib. BJ Habibie meninggal dunia pada usia 83 tahun dengan meninggalkan dua anak yaitu Ilham Akbar Habibie dan Thareq Kemal Habibie. (*)

*Sumber: Republika

Bagaimana Menurut Anda