Liga Pelajar se-Provinsi Jambi Resmi Bergulir

0

JAMBI, BERITAANDA – Sekda Provinsi Jambi M Dianto menghadiri pembukaan Liga Pelajar se-Provinsi Jambi, bertempat di Stadion Mini, Telanaipura, Sabtu (11/8/2018).

Liga pelajar ini dilaksanakan untuk suatu kejuaraan sepak bola U-12 dan U-14 se-Provinsi Jambi, dan panitia penyelenggaranya dari Persatuan Olahraga Sepak Bola Indonesia (POSBI).

“Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan suatu kejuaraan sepak bola U-12 dan U-14 se-Provinsi Jambi dan panitia penyelenggara dari POSBI,” ujar Dianto.

Saat pembukaan, disampaikan Dianto, bahwa Provinsi Jambi memperebutkan piala Kementerian Pemuda dan Olahraga (Menpora) dengan anggaran tidak tersedia. Dan biaya ini adalah iuran dari berbagai pihak.

“POSBI bisa melaksanakan kegiatan ini, dan kami atas nama Pemerintah Provinsi Jambi mengucapkan terima kasih, karena kami berkeinginan dengan kegiatan ini akan lahir pesepak bola tangguh dari Provinsi Jambi,” inginnya.

Di era sebelumnya, Provinsi Jambi sudah punya pesepak bola yang bisa berbicara di tingkat nasional, Dianto pun menyampaikan dulu Jambi pernah punya nama.

“Bujang Nasril, Marseli Tambayong, M John dan Edi Junaidi, nama nama itu kita berharap U12 dan U14 bisa lahir bibit unggul nanti yang bisa berbicara mewakili Jambi, disetiap event nasional,” ucap Dianto.

“Pemerintah Provinsi Jambi bergembira atas dilaksanakannya liga pelajar, semoga ini bisa membangkitkan generasi muda untuk kedepannya. Jangan terlibat dalam kegiatan yang negatif. Sekarang Provinsi Jambi sudah berada di peringkat ke 4 peredaran narkoba, kalau anak muda kita sudah masuk ke olahraga yang positif ini, paling tidak ini sudah bisa menghindari kegiatan negatif,” pesannya.

Lebih lanjut Dianto berharap dengan adanya olahraga ini bisa mengurangi generasi muda yang terjerumus dalam hal-hal negatif.

“Kita juga berharap ini menjadi cikal bakal bahwa anak-anak generasi muda Jambi ini bisa positif dan lebih membangun dirinya sendiri serta daerah kita,” pungkas Dianto. (Inro)

Bagaimana Menurut Anda