LFN Regional Sumsel Resmi Bergulir, OKI Dipercaya Jadi Tuan Rumah

46

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Liga Futsal Nusantara (LFN) Regional Sumatera Selatan resmi bergulir. Kabupaten OKI dipercaya menjadi tuan rumah ajang tersebut yang dipusatkan di GOR Biduk Kajang Kayuagung.

Pj. Bupati OKI melalui Pj. Sekda M. Refly saat membuka secara resmi acara tersebut menyampaikan apresiasi kepada panitia serta tim peserta Liga Futsal Nusantara yang akan bertanding.

“Tujuan dan sasaran dari pelaksanaan kegiatan ini adalah dalam rangka pembinaan olahraga khususnya cabang futsal, menjaring bibit-bibit atlet potensial, untuk meningkatkan prestasi olahraga di OKI dan Sumatera Selatan pada umumnya,” ujar M. Refly, Ahad (23/6/2024).

Refly memaparkan tim pemenang Liga Futsal Nusantara Regional Sumsel ini akan mewakili Sumatera Selatan pada ajang Liga Futsal Nusantara yang akan diselenggarakan di Provinsi Bangka Belitung.

“Kepada tim yang akan bertanding diharapkan agar para pemain dapat menunjukan penampilan terbaik sekaligus mampu mengedepankan semangat sportifitas. Sebab, menang atau kalah adalah persoalan biasa dalam sebuah pertandingan olahraga,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan Aditya memaparkan, bahwa Liga Futsal Nusantara Regional Sumsel yang digelar di GOR Biduk Kajang mulai tanggal 23 sampai 30 Juni ini, diikuti oleh perwakilan tim dari seluruh kabupaten/kota se-Sumatera Selatan.

“Perlu saya laporkan bahwa untuk Liga Futsal Nusantara Regional Sumatera Selatan ini diikuti oleh 10 tim yang berasal dari perwakilan kabupaten/kota yang ada di Sumatera Selatan, terdiri dari 7 tim putra dan 3 tim putri. 1 tim putra dan 1 tim putri yang terbaik akan mewakili Sumsel di ajang LFN Regional Sumatera di Bangka Belitung,” paparnya.

Aditya juga menjelaskan dalam waktu yang bersamaan digelar juga Pelajar Cup cabang futsal yang akan mempertandingkan tim-tim pelajar dari seluruh sekolah se-Kabupaten OKI.

“Dalam waktu yang bersamaan juga digelar pertandingan Pelajar Cup dengan jumlah peserta sebanyak 16 tim putra yang berasal dari sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten OKI. Untuk Pelajar Cup sendiri bertujuan mencari bibit-bibit unggul yang akan dipersiapkan untuk mewakili Kabupaten OKI pada Popda Sumsel 2025 mendatang di cabang olahraga futsal,” tutupnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda