Lestarikan Lingkungan, Kodim 0402/OKI-OI Gelar Karya Bakti

72

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke-78, Kodim 0402/OKI-OI bersama anggota Kodim, Polri, Forkopimda, dinas lainnya serta siswa-siswi SMA dan masyarakat setempat menggelar karya bakti penanaman pohon di Embung Konservasi Kayuagung Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan karya bakti pembersihan Pasar Indralaya Kabupaten Ogan Ilir (OI), Kamis (14/12/2023).

Pelaksanaan penanaman pohon di wilayah Kabupaten OKI ini dipimpin langsung oleh Dandim 0402/OKI-OI Letkol Inf. Irsyad Mahdi Pane. Sedangkan pembersihan Pasar Indralaya diwakilkan oleh Danramil 402-12/Pemulutan Kapten Inf. Widodo.

Dandim 0402/OKI mengatakan, manfaat pepohonan juga dapat berguna sebagai pemecah sirkulasi angin supaya udara tersebar merata dalam satu kawasan dan dapat menciptakan lingkungan yang asri.

“Dengan menanam pohon, kita membantu melestarikan ekosistem pada makhluk hidup disekitarnya,” kata Dandim.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, bahwa manfaat penghijauan merupakan sarana untuk melestarikan lingkungan, agar lingkungan kembali asri dan sehat tanpa adanya pencemaran.

Di tempat terpisah, Danramil 402-12/Pemulutan juga menyampaikan tujuan dari pembersihan pasar adalah untuk membangkitkan semangat gotong royong serta mencegah timbulnya penyakit, terutama penyakit demam berdarah (DBD).

“Selain dari semua rangkaian acara tersebut, kami memperingati Hari Juang TNI AD ke-78. Artinya semua yang kita lakukan pada hari ini merupakan bentuk kemanunggalan TNI kepada rakyat, yang memberikan buktinya bahwa TNI itu hadir untuk masyarakat serta pemerintah dalam memecahkan permasalahan yang ada sekarang ini,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda