Lepas Masa Lajang Setelah 7 Tahun Pacaran, Pati Irawan dan Kusmas Akhirnya Menikah

80

MUSI BANYUASIN, BERITAANDA – Setiap orang pasti berkeinginan untuk menjalani indahnya mahligai rumah tangga bersama yang dicintai. Hal ini juga tentu dirasakan oleh Pati Irawan (36), putra kedua dari pasangan Bahluan dan Fatimah.

Setelah 7 tahun menjalin hubungan dengan kekasihnya, Kusmas (28), akhirnya Pati Irawan mempersunting putri sulung dari pasangan Rusli dan Dahlia tersebut.

Pati Irawan membulatkan tekad untuk mempersunting pujaan hatinya tersebut, dan akad nikah dilangsungkan pada Sabtu (26/6/2024).

Dengan niat untuk menuju mahligai rumah tangga yang bahagia, akad nikah pasangan Pati Irawan dan Kusmas digelar usai sholat Dzuhur di Desa Bandar Jaya Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Dipandu penghulu kantor urusan agama dan akhirnya sah sebagai pasangan suami istri dalam proses akad nikah itu. Selanjutnya pada Ahad (30/6/2024) mulai sekira pukul 09.35 WIB, digelar acara resepsi.

“Alhamdulillah, dengan diiringi oleh keluarga, kedua mempelai menuju pelaminan. Acara resepsi dilaksanakan di Balai Desa Bandar Jaya Sekayu Muba yang dihadiri para tamu undangan,” ujar Komarudin, kerabat Pati Irawan.

Antara Pati Irawan dan Kusmas ini, kata dia lagi, keduanya sudah menjalin hubungan selama 7 tahun. Dan kini akhirnya memantapkan diri melepaskan masa lajang untuk membina mahligai rumah tangga.

“Pati Irawan ini 4 bersaudara, dan dia putra kedua dari pasangan Pak Bahluan dan Ibu Fatimah. Sedangkan Kusmas, 2 bersaudara, dia putri sulung Bapak Rusli dan Ibu Dahlia,” ungkap dia.

Kami dari keluarga besar kedua mempelai, lanjut dia, mengucapkan banyak terima kasih kepada panitia pelaksana, baik itu acara akad nikah maupun resepsi. Berkat kerja samanya, acara pernikahan Pati Irawan dan Kusmas berjalan baik dan lancar.

Pantauan di lokasi, turut hadir pada resepsi tersebut antara lain Kades Bandar Jaya diwakili Kadus Teguh, pemuka agama Ahmad Fauzi dan Ustadz Suprianto. Juga hadir Pakde Toha, H. Herman Deru, H. Cik Ujang, Letkol Ali Hanafiah serta tamu undangan lainnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda