Lebih dari 2 Ribu Umat Islam Sekadau Meriahkan Pawai Obor Jelang Ramadhan

0

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Kota Sekadau, Selasa (15/5/2018) malam, berubah menjadi lautan api. Lebih dari dua (2) ribu orang berjalan mengitari Kota Sekadau dengan membawa obor.

Pawai yang dimotori Pengurus Masjid Besar Al-Falah Sekadau Hilir ini ikut dihadiri Kapolres Sekadau AKBP. Anggon Salazar Tamizi S.IK dan jajaran, Camat Sekadau Hilir H.Syafii Yanto SE M.Si, anggota DPRD Sekadau Muslimin dan Ketua Masjid Al-Falah Sekadau H.Isnaini S.IP M.Si.

Adapun rute pawai obor ini dimulai dari Masjid Al-Falah Jl.Pantai Kapuas menuju Jl.Pantai Kapuas Pasar Hulu, Jl.Irian, Jl.Merdeka Barat, Jl.Merdeka Selatan, finis di Masjid Al – Falah Jl.Pantai Kapuas.

H.Isnaini menyatakan pawai obor tersebut dilaksanakan oleh kepanitian Masjid Besar – Al Falah Sekadau Hilir.

“Pawai obor dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H tahun 2018, serta untuk memeriahkan penyambutan bulan suci Ramadhan bagi umat Muslim Sekadau,” papar Isnaini.

Pawai obor ini, diakuinya, baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Sekadau. Antusias peserta pawai dinilai baik, dibuktikan dengan membludaknya peserta pawai tersebut.

Sementara itu, perwakilan Kantor Kementerian Agama Sekadau Apdilah S.Ag menyatakan, pihaknya menyambut baik adanya kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan berbagai organisasi masyarakat dan agama ini dalam menyambut bulan suci Ramadhan di Kabupaten Sekadau.

“Diharapakan kegiatan-kegiatan penyambutan bulan suci Ramadhan menjadi starting untuk peningkatan keimanan umat Islam dalam menjalankan ibadah,” ujar Abdilah.

Pelaksanaan pawai obor ini mendapatkan pengawalan oleh aparat Kepolisian dan TNI serta Patwal Satlantas, dan dibantu satu unit mobil pemadam kebakaran dari BPBD Pemkab Sekadau. (TIM)

Bagaimana Menurut Anda