Lakukan Servis Pertama, Irjen A. Rachmad Wibowo Buka Turnamen Bola Voli Kapolda Cup 2024

12

PALEMBANG, BERITAANDA – Bertempat di Gelanggang Olahraga (GOR) Jasmani Kodam (Jasdam) II Sriwijaya, Selasa (25/6/2024) sore. Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen A. Rachmad Wibowo membuka secara resmi turnamen bola voli yang digelar dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024.

Turnamen bola voli Kapolda Sumsel Cup 2024 tersebut diikuti 17 klub perwakilan dari tiap kabupaten/kota se-Sumatera Selatan.

Usai meresmikan turnamen, Kapolda didampingi Dirlantas Kombes M. Pratama Adhyasatra SIK MH menyatakan harapannya agar turnamen yang digelar kali ini bisa menjadi agenda tahunan dan semakin meningkat, baik kualitas maupun kuantitasnya. Sehingga atlet asal Sumsel dapat bersaing di tingkat yang lebih tinggi.

“Kita berharap para atlet asal Sumsel terverifikasi dan bisa bersaing, baik di tingkat daerah, nasional maupun Internasional,” ujarnya.

Irjen Rachmad Wibowo juga meminta dukungan dari semua pihak agar olahraga di Sumsel, khususnya cabang bola voli, mendapat perhatian dan pengembangan yang lebih baik kedepannya.

“Alhamdulillah tahun kemarin tim bola voli dari Provinsi Sumsel mendapat peringkat keempat di kancah nasional,” imbuhnya.

Lebih lanjut mantan Kapolda Jambi tersebut menegaskan, kegiatan yang digelar bukan sekadar ajang kompetisi, tetapi juga sebagai bentuk kebersamaan dan kekompakan dalam memperingati Hari Bhayangkara Ke-78.

Kapolda juga memberikan apresiasi kepada seluruh peserta turnamen dan panitia yang telah bekerja keras untuk menyukseskan kegiatan turnamen ini.

“Saya bangga melihat semangat dan sportivitas yang ditunjukkan oleh para peserta, raih prestasi setinggi mungkin,” pesannya.

Sementara itu, Dirlantas Polda Sumsel Kombes M. Pratama Adhyasatra SIK MH selaku ketua pelaksana dalam laporannya mengatakan, kegiatan turnamen akan berlangsung beberapa hari kedepan yang diikuti 320 orang peserta dari wilayah Polres/Tabes sejajaran Polda Sumsel (24 atlet Polda Sumsel dan 296 atlet sipil).

“Mudah-mudahan turnamen ini dapat menjadi ajang pencarian bibit unggul dan meningkatkan kualitas atlet daerah, yang selanjutnya bisa membanggakan dan mengharumkan Sumsel di tingkat nasional maupun internasional,” tandasnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda