Lagi, Syahrul Lantik Pejabat Administrator, Pengawas dan Kepala Sekolah

681

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA РBupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Syahrul M. Pasaribu kembali melantik sekaligus mengambil sumpah pejabat administrator, pengawas dan kepala sekolah, di ruang kantor Bupati Tapsel, Jalan Prof. Lafran Pane, Sipirok, Rabu (12/6/2019) sore.

Pelantikan ini berdasarkan SK. Bupati Tapsel No. 188.45/342/KPTS/2019 dan No. 188.45/343/KPTS/2019.

Pejabat eselon III yang dilantik diantaranya Sahrul sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan, dr. Rudi Iskandar, M.Kes sebagai Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan, drg. Muhammad Firdaus Batubara sebagai Kepala UPTD RSUD Tapsel, Tetty Maharani sebagai Kabid Pengendalian Penduduk dan Penyuluhan pada Dinas PP dan KB, dan Khairuddin Batubara sebagai Sekcam Sayurmatinggi.

Sedangkan untuk pejabat eselon IV yakni, Razab sebagai Lurah Wek II Kecamatan Batangtoru, Zulkifli sebagai Pj. Kasi Ketenteraman dan Ketertiban Kantor Camat Batangtoru, Ahmad Zainuddin sebagai Pj. Kasi Pendapatan Kantor Camat Angkola Muaratais, Elly Suryani sebagai Kasi Penyuluhan Dinas Perikanan, M Syawaluddin Lubis sebagai Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Dinas Sosial, Royhan Al Amin Siregar sebagai Kasubbag Perencanaan dan Pelaporan Dinas Sosial.

Kemudian Yunita Siregar sebagai Kasi Pemberdayaan dan Pengembangan Koperasi Dinas Perdagangan dan Koperasi UKM, Khairul Anwar Harahap sebagai Kasi Pemberdayaan Lembaga Ekonomi Masyarakat Desa Dinas PMD, Rahayu Ningsi sebagai Kasi Bina Kelembagaan Masyarakat Desa Dinas PMD, Ali Nurrakhmad Siregar sebagai Kasi Perencanaan Penyediaan PSU, Perumahan dan Permukiman Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman.

Seterusnya, Risnawati Sitompul sebagai Kasubbag Umum dan Kepegawaian BPKPAD, Sri Maria Ernawaty sebagai Kasi Pemerintahan Kantor Lurah Bangun Purba, Esrida Harahap sebagai Pj. Kasi Kesejahteraan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kantor Camat Angkola Muaratais dan Rizky Gustoni sebagai Pj. Kasubbag Lingkungan Hidup, Kehutanan, Pertanian dan Ketahanan Pangan Bagian Ekonomi dan SDA Setdakab Tapsel.

Sementara untuk guru yang diberi tugas tambahan, sebagai Kepala Sekolah SD dan SMP yaitu Inna Sari Pohan sebagai Kepala SDN No. 100110 Siuhom Kecamatan Batang Angkola, Maddian sebagai Kepala SDN No. 100103 Sitinjak Kecamatan Angkola Barat, Muhammad Rambe sebagai Kepala SDN No. 100206 Pintu Padang Kecamatan Batang Angkola, Nurdin sebagai Kepala SDN No. 100614 Pintu Padang Kecamatan Batang Angkola.

Kemudian Masnauli Nasution sebagai Kepala SDN No. 101305 Bandar Tarutung Kecamatan Angkola Sangkunur, Suaib Lubis sebagai Kepala SDN 100604 Sigalangan Kecamatan Batang Angkola, Ratna Dewi sebagai Kepala SDN 100703 Batangtoru Kecamatan Batangtoru, Tiamina sebagai Kepala SMPN 3 Angkola Timur Kecamatan Angkola Timur, Jonatal Ginting sebagai Kepala SMPN 4 Angkola Selatan Kecamatan Angkola Selatan, dan Lannaseri Rangkuti sebagai Kepala SMPN 1 Angkola Timur Kecamatan Angkola Timur.

“Pelantikan ulang dilakukan pada hari ini adalah suatu program dalam rangka mengkonsolidasi semua jajaran birokrasi yang ada dil ingkup Pemkab Tapsel. Ini dilakukan sesuai tuntutan birokrasi, demi peningkatan kualitas, personal sumber daya manusia untuk dapat mewujudkan sasaran yang sudah dicapai sebagaimana yang telah tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) 2016 – 2021,” kata Bupati Tapsel H. Syahrul M. Pasaribu dalam arahannya.

Menurut dia, RPJMD 2016 – 2021 masih banyak lompatan-lompatan untuk OPD tertentu yang telah mencapai hasil yang sangat memuaskan dan disisi lain masih ada OPD yang perlu didorong untuk bisa mencapai sasaran itu. Adapun untuk mencapai sasaran itu OPD mempunyai peran untuk dapat berdiri sendiri dalam mencapai tingkat indeks pembangunan manusia.

Oleh karena itu, Syahrul meminta kepada pejabat yang baru dilantik, agar segera beradaptasi, baik di sektor kesehatan, pendidikan, sekretariat, pengelolaan keuangan, perangkat kelurahan maupun perangkat kecamatan. Tujuannya guna pengembangan birokrasi menjadi lebih baik dalam mencapai program-program yang telah disusun di dalam RPJMD, demi terwujudnya masyarakat Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat bertugas, mudah-mudahan kehadiran saudara di tempat yang baru bisa lebih berdayaguna dan berhasil guna serta segera lakukan penyesuaian dan konsolidasi terhadap tupoksi masing-masing, sehingga tugas-tugas nantinya dapat terlaksana secara efektif dan efisien demi peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Hadir pada acara pelantikan, Sekda Tapsel Parulian Nasution, para asisten, staf ahli bupati, pimpinan OPD, kabag, Camat Sayurmatinggi dan sejumlah tamu undangan lainnya. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda