Laga Perdana Liga 2, Badak Lampung Bungkam PSKC Cimahi

123

OLAHRAGA, BERITAANDA – Di laga perdana Liga 2 2020, Badak Lampung berhasil membungkam PSKC Cimahi dengan skor 2-0, Ahad (15/3/2020), di Stadion Sumpah Pemuda, Way Halim, Kota Bandar Lampung.

Di menit awal babak pertama berlangsung, dua kesebelasan menyuguhkan permainan yang cukup berimbang dan solit.

Kemudian masuk di menit ke-30, Badak Lampung akhirnya berhasil memecah kebuntuan berkat gol yang dilesahkan pemain bernomor punggung 24, Fajar Handika, melalui tendangan bebas.

Gol cantik dari Fajar Handika tersebut bertahan hingga turun minum.

Meskipun hujan yang amat deras mengguyur lapangan, pertandingan di babak kedua tetap dilaksanakan. Para suporter pun tetap bertahan di bawah derasnya guyuran hujan.

Memasuki babak kedua di menit ke-9 babak, kembali Badak Lampung memperlebar keunggulannya berkat gol yang diciptakan Krismon Gustap.

Hingga tambah dua menit di massa injury time, skor tidak berubah 2-0 untuk kemengana Laskar Saburai.

Pelatih PSKC Cimahi Herman Suherman mengaku kekalahan timnya di laga pembuka kali ini disebabkan permainan counter attack yang cepat dari Badak Lampung.

“Ketinggalan satu gol dari tendangan bebas tadi, mungkin karena faktor pemain muda, hingga agak down sedikit,” kata Herman Suherman saat menggelar press conference.

Sementara salah satu pemain PSKC Cimahi Mochamad Rikza yang mendampingi pelatih Herman Suherman beralasan, cukup banyak peluang yang dimiliki timnya. Namun tidak bisa memanfaatkan peluang tersebut.

Sementara Coach Badak Lampung Rafael Berges mengatakan, pertandingan hari ini cukup sulit. Meskipun PSKC Cimahi bermain sangat bagus.

“Liga 2 liga yang berat, karena rata – rata tim di Liga 2 ini levelnya rata semua, tidak ada yang terlalu jauh, tidak ada yang di bawah, semuanya bagus. Tapi kita bisa bermain bagus hari ini, bisa menang, dan berhasil mendapat 3 poin,” ungkap dia.

“Saya respect untuk teman – teman atas kemenangan ini. Kami bekerja dua kali, karena lapangan yang disirami hujan lebih berat permukaannya dari kondisi biasanya. Alhamdulillah, kita siap disini dan bisa amankan 3 poin,” tambah Saepuloh Maulana, salah satu punggawa Badak Lampung saat mendampingi Rafael Berges.

“Kedepannya saya berharap kepada masyarakat Lampung untuk terus mendukung dan minta doanya, agar apa yang kita inginkan tahun depan bisa tercapai,” pungkas dia. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda