KSP Sahabat Mitra Sejati, Sampoerna Agro serta Bank Sahabat Sampoerna Serahkan Alat Kesehatan dan Sembako

93

PALEMBANG, BERITAANDA – KSP Sahabat Mitra Sejati, PT Sampoerna Agro Tbk yang juga berkolaborasi dengan Bank Sahabat Sampoerna memberikan bantuan berupa alat kesehatan dan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Bantuan tersebut diserahkan pada acara ‘Bakti Sosial dan Kesehatan Presisi untuk Negeri’ yang diinisiasi oleh oleh Polda Sumatera Selatan di Jakabaring pada Kamis (9/11/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh Wakapolri Komjen Pol. Agus Andrianto, Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, perwira Polri serta masyarakat umum.

Dari ketiga perusahaan tersebut hadir antara lain Pengawas KSP Sahabat Mitra Sejati Komjen Pol (Purn) Dr. Ito Sumardi SH MH dan Dewan Komisaris PT Sampoerna Agro Tbk Saud Usman Nasution, serta para manajer perusahaan.

Alat kesehatan yang diberikan berupa kursi roda, alat bantu dengar, dan tongkat untuk penyandang disabilitas yang membutuhkan. Selain itu perusahaan juga menyerahkan sembako kepada pasien yang hadir pada acara baksos, dan juga memberikan bingkisan kepada peserta sunatan massal yang dilaksanakan oleh Polda Sumsel di Jakabaring tersebut.

Pada sela-sela acara baksos tersebut, Komjen (Purn) Ito Sumardi didampingi Komjen (Purn) Saud Usman mengatakan, bahwa bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan untuk berbagi pada masyarakat yang membutuhkan, sehingga masyarakat mendapatkan keringanan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

“Kami selama ini terus berupaya untuk dapat berkontribusi secara maksimal kepada masyarakat, partisipasi tersebut diimplementasikan melalui program corporate social responsibility (CSR) bagi masyarakat sekitar. Bantuan alat kesehatan diperuntukan untuk penyandang disabilitas, sementara sembako diserahkan kepada masyarakat yang mendapatkan layanan kesehatan gratis,” tambah Ito Sumardi.

Bagi KSP Sahabat Mitra Sejati, kegiatan penyaluran bantuan merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut ulang tahun yang ke-15 yang jatuh pada tanggal 9 Desember 2023.

Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto pada saat kata sambutan, mengucapkan terima kasih kepada Polda Sumatera Selatan yang telah melakukan bakti sosial dan pemeriksaan kesehatan untuk masyarakat yang membutuhkan, sehingga keberadaan Polri dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kita sangat berterima kasih kegiatan bakti sosial Polri ini dapat berjalan dengan baik, sehingga masyarakat benar-benar merasakan manfaatnya. Terima kasih juga kepada para pihak yang turut berkolaborasi dan berpartisipasi dalam kegiatan ini,” kata Komjen Pol Agus Andrianto. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda