KPU OI Gelar Tes Untuk Calon Anggota PPS di Zona 5

18
Calon anggota PPS tampak serius menjalani proses tes yang dilakukan pihak KPU OI.

OGAN ILIR, BERITAANDA – Ratusan calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang tersebar di Kecamatan Tanjung Batu, Payaraman, Lubuk Keliat, Rambang Kuang serta Muara Kuang mengikuti seleksi tes tertulis yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ogan Ilir (OI), Rabu (15/5/2024) pagi.

Kegiatan yang berlangsung di gedung Suasana Bangkit Raya (SBR) Desa Serikembang III Payaraman itu, dihadiri salah satu komisioner KPU OI, Rusdi, beserta rekannya yang lain.

Adapun seleksi yang dilakukan ini nantinya akan dilanjutkan dengan tes wawancara yang akan dilangsungkan dalam beberapa hari kedepan.

“Kegiatan ini merupakan tahapan dari rekrutmen anggota PPS Ogan Ilir untuk zona 5. Peserta yang hadir sebanyak 428 orang. Sedangkan dalam tes ini nantinya kita akan ambil 6 orang, dan setelah tes wawancara nanti hanya 3 orang yang akan menjadi anggota,” ujar Rusdi dibincangi usai acara tersebut.

Rusdi menjelaskan, bahwa masa kerja PPS ini akan bekerja selama masa 7 bulan dalam rangkaian pemilihan kepala daerah, baik gubernur maupun bupati.

“Mereka yang lulus nanti akan diproyeksikan pada Pilkada di desa masing – masing, di zona tersebut. Adapun dalam rekruitmen ini, seperti pada tes hari ini dilakukan secara semi sistem computer assisted test (CAT), dimana dalam prosesnya kita melibatkan pihak Bawaslu, aparat lainnya, untuk mengawasi pelaksanaan tes dan rekrutmen itu,” tutupnya. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda