KPU Kota Gunungsitoli Sosialisasi Aplikasi Silon Kepada Parpol Peserta Pemilu 2019

0

GUNUNGSITOLI-SUMUT, BERITAANDA – Menjelang Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gunungsitoli melaksanakan sosialisasi pencalonan dan penggunaan aplikasi sistem informasi pencalonan (silon) kepada partai politik (parpol) peserta Pemilu 2019 di Kota Gunungsitoli, bertempat di Grand Kartika Restaurant, Kota Gunungsitoli, Rabu (13/6/2018).

Ketua KPU Kota Gunungsitoli Sokhiatulo Harefa, S.IP dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang syarat-syarat terkait pencalonan dan penggunaan aplikasi silon, sehingga parpol tidak mengalami kesulitan dalam mengajukan calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada Pemilu Serentak 2019.

“Untuk kepada partai politik maupun penghubung yang masih kurang paham, KPU akan tetap terbuka dan menyediakan waktu untuk berkoordinasi atau berkonsultasi terkait pencalonan dan penggunaan aplikasi silon,” jelas dia.

Setelah selesai kegiatan sosialisasi pencalonan dan penggunaan aplikasi silon yang dihadiri oleh ketua penghubung dan operator, masing-masing parpol melakukan berbuka puasa bersama. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda