Korem 043/Gatam Kerjasama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Gelar Baksos Kesehatan

57

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Kasi Renprogar Korem 043/Gatam Kolonel Inf. Bambang Semiana mewakili Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin SE, menghadiri acara bakti sosial (baksos) kesehatan tzu chi ke-142, bertempat di RS Budi Medika Lampung, Jumat (1/12/2023).

Baksos kesehatan tzu chi ke-142 ini meliputi operasi gratis katarak, pterygium, hernia dan benjolan, diselenggarakan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia yang diikuti 280 orang pasien.

Sebelumnya, ke-280 orang pasien peserta operasi gratis katarak, pterygium, hernia, benjolan dan sumbing paltto telah melaksanakan screening pada tanggal 25 November 2023, bertempat di Aula Sudirman Makorem 043/Gatam. Dan untuk pelaksanaan operasinya akan dilaksanakan pada tanggal 1 hingga 2 Desember 2023.

Kolonel Inf. Bambang Semiana saat menyampaikan sambutan Danrem 043/ Gatam, mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada tamu undangan yang bisa meringankan langkahnya untuk menghadiri kegiatan bakti sosial operasi katarak, pterygium, hernia, dan benjolan yang diselenggarakan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia.

“Salah satu tujuan dilaksanakan operasi katarak hernia dan benjolan ini sebagai salah satu upaya meningkatkan silaturahmi dan hubungan yang lebih harmonis dengan seluruh masyarakat. Terima kasih juga saya ucapkan kepada donatur dan panitia yang telah bersusah payah mengadakan kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan baik,“ ujarnya.

“Dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa mendapatkan pengobatan secara gratis dan menjadi sesuatu yang bermanfaat serta dirasakan oleh masyarakat,“ terangnya.

Lebih lanjut Danrem juga berharap, semoga melalui kegiatan ini dapat membantu dan meringankan beban masyarakat.

“Terima kasih banyak kepada Yayasan Buddha Tzu Chi atas bakti sosial ini, dan berharap kegiatan ini tidak berhenti disini, namun dapat diselenggarakan dalam event-event yang lainnya,“ pungkas Danrem.

Selain pelaksanaan bakti sosial, panitia memberikan bantuan beras 5 Kg kepada seluruh pasien.

Hadir pada kegiatan tersebut Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Ketua Yayasan Tzu Chi Lampung  Alaisiyus Gunawan, Kabid Dokkes Polda Lampung, Direktur RS Budi Medika, Direktur RS Abdoel Moeloek, Kadis Sosial Provinsi Lampung, Plt. Kadis Kesehatan Provinsi Lampung, para dokter RS Budi Medika, Camat Bumi Waras, dan para pengurus Tzu Chi Lampung. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda