Konsisten dan Komitmen Berdayakan Masyarakat Sekitar, PT OKI Pulp & Paper Mills Raih CSR Award

5

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – PT.OKI Pulp and Paper Mills yang bergerak di bidang Industri pulp dan kertas  kembali mendapat apresiasi atas komitmennya di bidang corporate social responsibility (CSR). Penghargaan ini diberikan dalam acara Bisnis Indonesia Social Responsibility Award (BISRA) yang diselenggarakan di Hotel Raffles Jakarta.

Pada BISRA 2024, PT OKI Pulp & Paper Mills menerima penghargaan atas kontribusinya dalam CSR. Penghargaan diberikan kepada  PT OKI Pulp & Paper Mill dengan kategori gold.

“Penghargaan ini adalah bentuk pengakuan atas komitmen yang konsisten dan berkelanjutan. Untuk menjalankan bisnis yang berkelanjutan, kami harus memastikan bahwa manfaatnya tidak hanya dirasakan oleh perusahaan, tetapi juga oleh masyarakat sekitar dan lingkungan,” kata Vice Director PT OKI Pulp & Paper Mills, Gadang H. Hartawan.

Penghargaan ini mencerminkan komitmen PT OKI Pulp & Paper Mills dalam menjalankan bisnis. Strategi keberlanjutan PT OKI Pulp & Paper Mills bertujuan untuk memberikan dampak positif bagi semua pemangku kepentingan, termasuk masyarakat sekitar area operasi.

Dia menegaskan kembali komitmennya untuk mendukung dan berkontribusi pada tujuan pembangunan berkelanjutan.

“Penghargaan ini diberikan atas komitmennya dalam pemberdayaan masyarakat dalam pengembangan pertanian desa melalui program demplot pertanian serta dukungan pengadaan pengelolaan air bersih yang melibatkan partisipasi aktif masyarakat demi meningkatkan pendapatan dan pengetahuan dalam pengelolaan yang baik,” jelas dia.

Hingga akhir tahun 2023, terdapat 12 pemberdayaan kelompok tani serta pengadaan 24 unit pengelolaan air bersih yang tersebar dibeberapa desa di Kecamatan Air Sugihan Kabupaten OKI sebagai penerima manfaat.

“Kami berharap program-program yang telah dan sedang berjalan ini dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dan lingkungan. Kami terus berinovasi dan membuka peluang kolaborasi dengan berbagai pihak untuk memastikan perusahaan tetap konsisten menjalankan bisnis yang berkelanjutan, serta bersama-sama menciptakan masa depan yang lebih baik,” tutup Gadang H. Hartawan. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda