Komunitas Masyarakat Peduli Demokrasi Beltim Tolak Keras Gerakan ‘People Power’

284

BELTIM-BABEL, BERITAANDA – Komunitas Masyarakat Peduli Demokrasi Kabupaten Belitung Timur (Beltim) menyatakan penolakannya terhadap gerakan people power yang direncanakan akan digelar tanggal 22 Mei 2019 mendatang.

Pernyataan sikap tersebut disampaikan di Manggar Kabupaten Beltim Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babe), usai melaksanakan berbuka puasa bersama, Ahad minggu (19/5/2019).

Ketua Komunitas Masyarakat Peduli Demokrasi Beltim, Suro M. Siregar menyatakan, bahwa dari hasil rapat pleno rekapitulasi di tingkat KPU Kabupaten Beltim dan KPU Provinsi Kepulauan Babel telah berjalan lancar, transparan, jujur, adil dan demokratis.

Ia juga meminta agar seluruh elemen masyarakat di Beltim menunggu pengumuman dari hasil pemilu yang akan disampaikan KPU RI pada tanggal 22 Mei 2019.

“Mari kita sabar menunggu pengumuman hasil dari rekapitulasi KPU RI yang akan disampaikan pada tanggal 22 Mei 2019,” tegas Suro.

Menurut dia dan kawan-kawan, bahwa jika ada dugaan kecurangan yang dilakukan, maka selesaikan dengan mekanisme serta regulasi hukum yang berlaku, tak perlu ada keraguan apalagi dengan unjuk kekuatan.

“Jika memang ada temuan kejanggalan kecurangan dari hasil pemilu, ada mikanismenya, ada tata cara regulasinya yaitu dengan cara melaporkan ke Bawaslu, melaporkan ke MK, serta ke DKPP. Tidak perlu dengan people power,” pungkas dia. (Helmi M Fadhil)

Bagaimana Menurut Anda