Kodim 0410/KBL Gandeng PDKI Tanjung Karang Gelar Khitanan Massal

96

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Dalam mengimplementasikan suatu bentuk sikap berbagi serta peduli terhadap masyarakat Bandar Lampung, Kodim 0410/KBL menggandeng Paguyuban Deposan Kerahiman Ilahi (PDKI) Tanjung Karang untuk melaksanakan kegiatan khitanan massal yang diselenggarakan di lokasi SLB (Sekolah Luar Biasa)  Jl. Teuku Cimditiro No. 1 Kelurahan Beringin Raya Kecamatan Kemiling Kota Bandar Lampung.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri sekitar 300 orang peserta khitanan dan tamu undangan, yang mana tampak hadir di dalamnya yaitu Dandim 0410/KBL Letkol Arm.Wahyu Jatmiko S.Sos.MM, Ketua GOW Hj.Eva Dwiyana Herman HN, Kasdim 0410/KBL Mayor Inf.Andri Kusuma, Danramil 410-05/TKP Mayor Inf.Hariyono, Wadan Ramil 410-05/TKP Kapten Inf.Djafar, Pasi Ter Kodim 0410/KBL Kapten Inf. Bunyamin, Pasi Intel Kodim 410/KBL Kapten Inf.Rusdi, Kadis Sosial Kota Balam Tole Dailami, Ketua PHDI Lampung Ketut Pasek, Ketua Muslimat NU Sri mulyani, para tokoh lintas agama, Camat Kemiling dan Lurah Bringin Raya, ketua panitia Suroso, Ketua FKLA Provinsi Lampung Muhamad Bachrudin, Mewakili UIN Lampung Dr.Sudarman, para romo se-Kota Bandar Lampung, serta para pendeta se-Kota Bandar Lampung.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0410/KBL Letkol Arm Wahyu Jatmiko menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah berkontribusi bekerjasama, sehingga acara khitanan massal tersebut bisa berjalan dengan baik, lancar, sampai dengan selesai. Sampai dengan anak-anak yang melaksanakan khitanan nanti sehat wal afiat, sehingga sesuai dengan tujuan kita untuk memberikan masa depan yang lebih ceria dengan kesehatan yang ada pada mereka.

Lebih lanjut pucuk pimpinan nomor satu di Kodim 0410 ini menyampaikan apresiasi atas kehidupan toleransi antar umat beragama di Kota Bandar Lampung yang terlihat akrab dan guyub dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial yang melibatkan baik panitia, peserta, maupun udangan lintas agama.

“Hal ini tentu menjadi metode baru untuk menghadapi isu isu atau berita-berita hoax yang mengangkat permasalahan agama, sehingga tidak menimbulkan konflik. Kebersamaan, toleransi dan silaturahmi antar umat beragama menjadi salah satu kunci penting untuk menjaga keamanan di Kota Bandar Lampung,” tegas dia, Ahad (16/6/2019).

Beliau juga menuturkan bahwa kegiatan seperti ini tentu saja akan memberikan suatu stimulator untuk kita semua agar selalu bekerja sama dan mengatasi permasalahan dengan lintas agama.

“Ini juga akan lebih mudah, karena kita saling mengenal dan dapat bersilaturahmi sekaligus dapat membantu masyarakat Bandar Lampung,” ucapnya.

Diakhir sambutannya, Letkol Arm Wahyu Jatmiko mengucapkan untuk bersemangat kepada adik-adik yang akan melaksanakan khitanan massal. Karena dengan metode yang baru ‘sunatrone’ (temuan anak bangsa) pada sunatan masal ini, Insya Allah ini akan lebih praktis, efektif, dan cepat sembuh. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda