Kodim 0402/OKI-OI Terjun Langsung Kunjungi Lokasi Terdampak Banjir di Muara Kuang

19

OGAN ILIR, BERITAANDA – Bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Ogan Ilir (OI), Komandan Kodim 0402/OKI-OI yang diwakili oleh Perwira Penghubung (Pabung) OI Mayor Cpm Abdul Wahab didampingi Danramil 05/Muara Kuang Kapten Inf. Azwin bersama anggota meninjau langsung lokasi yang terdampak banjir di Kecamatan Muara Kuang, Senin (13/5/2024).

Pada laporan tertulis dari Pabung menyampaikan, peninjauan lokasi itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian serta respons cepat tanggap Kodim 0402/OKI-OI atas peristiwa bencana alam yang terjadi di wilayahnya.

Dijelaskan dia, ada 7 desa yang berada di Kecamatan Muara Kuang yang terendam banjir, yakni Desa Minggu, Desa Srimenanti, Desa Rantau Sialang, Desa Kuang Anyar, Desa Muara Kuang, Desa Tanabang Ilir serta Desa Tanaabang ulu.

“Sejak peristiwa banjir pada hari pertama, kami telah menurunkan para personel untuk evakuasi, sekaligus membantu masyarakat terdampak untuk membersihkan sisa material lumpur di rumah warga,” ungkap Mayor Cpm Abdul Wahab.

“Kami dari TNI, khususnya Kodim 0402/OKI-OI akan terus memantau perkembangan situasi, dan kita semua berharap agar bencana banjir ini segera usai,” ungkap Mayor Cpm Abdul Wahab.

Terakhir, dirinya berpesan kepada seluruh personel Kodim 0402/OKI-OI dan masyarakat untuk tetap memperhatikan kondisi cuaca saat musim hujan.

“Mengingat kondisi cuaca sekarang terhitung ekstrem, saya harap untuk personel agar selalu sigap dan tanggap apabila terjadi banjir susulan. Untuk masyarakat, kami juga berharap agar tetap waspada dan berhati-hati dalam menyikapi tingginya intensitas hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari terakhir,” tutupnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda