Ketua YJI Lamsel Senam Bersama Masyarakat Kecamatan Sragi

10

LAMPUNG SELATAN, BERITAANDA – Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto mengikuti kegiatan senam bersama dengan masyarakat di Kecamatan Sragi, Kamis (10/8/2023).

Bertempat di lapangan Desa Margajasa, senam itu diikuti para kader kader se-Kecamatan Sragi, juga siswa siswi SD sampai SMA.

Hadir juga pada kegiatan itu Kepala Dinas Kesehatan Devi Arminanto, Kepala Dinas Naker Trans Intji Indriati, Kepala Bagian Perekonomian Marlena, Camat Sragi Sumari Sasmito, Ketua DWP Yani Thamrin, kepala desa beserta Ketua PKK Desa se-Kecamatan Sragi.

Sebelum pelaksanaan senam, Winarni memberikan arahan. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Sragi yang telah melaksanakan kegiatan senam tersebut.

Menurutnya, hal tersebut membawa efek baik untuk masyarakat, mengajak masyarakat sehat dengan melakukan olahraga.

“Saya berterima kasih juga apresiasi kepada Kecamatan Sragi yang telah mengadakan kegiatan senam ini, untuk mengajak masyarakat hidup sehat dengan berolahraga,” ucap Winarni.

Winarni meminta kepada pihak kecamatan agar kegiatan senam bersama ini bisa dilaksanakan secara rutin dan bergilir di semua desa yang ada di Kecamatan Sragi.

“Pak Camat tolong giat seperti ini bisa rutin dilaksanakan dan bergilir di setiap desa di Sragi,” ujarnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan itu mengatakan, sesuai dengan arahan dari Bupati, setiap Jumat agar dilaksanakan pelayanan satu hari di desa, dan dilakukan pelayanan dari masing UPTD di kecamatan.

“Sesuai dengan apa yang diarahkan Pak Bupati, agar setiap kecamatan melaksanakan pelayanan satu hari di desa di setiap Jumat,” ungkapnya.

Selain itu juga dirinya mengimbau masyarakat untuk menjaga kesehatan lingkungan sekitar. Dirinya juga menambahkan, sehat itu murah dengan teratur berolahraga, konsumsi makanan seimbang dan bergizi, cek kesehatan secara teratur.

“Kesehatan lingkungan juga tolong dijaga ya bapak ibu, sehat itu gak perlu mahal, sehat itu murah, rutin olahraga, konsumsi makanan seimbang dan bergizi, juga cek kesehatan secara rutin,” imbuhnya. (Kominfo Lamsel)

Bagaimana Menurut Anda