Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Kunjungi Pasmar 3 Sorong

207

SORONG-PAPUA BARAT, BERITAANDA – Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Etta Suhartono melaksanakan kunjungan ke Korcab 3 Pasmar 3 Sorong di Distrik Salawati, Katapok – Papua Barat. Selasa (5/2/2019).

Etta Suhartono didampingi Ketua Bendahara PG Kormar Anik I Made Sukada dan Ketua Seksi Ekonomi PG Kormar Mila Agung Trisnanto beserta rombongan, diterima oleh Ketua Korcab 3 Pasmar 3 Aries Amir Faisol.

Rangkaian kunker tersebut diawali dengan tatap muka Ketua Gabungan Jalasenasteri Kormar dengan pengurus Korcab 3 Jalasenasteri Kormar Pasmar 3 Sorong.

Pada acara tatap muka, ketua gabungan menyampaikan pesan dan harapan, pandai-pandailah bersyukur menerima dan menikmati apa yang telah Tuhan YME, dan bangga sebagai pendamping prajurit TNI dengan segala kelebihan dan kekurangannya.

“Tingkatkan kemampuan dan teruslah belajar untuk menambah peran dan kiprah ibu-ibu semua, baik sebagai ibu rumah tangga maupun dalam mendampingi dan memotivasi suami, serta pererat organisasi Jalasenasteri. Karena disini kita dapat menemukan kebersamaan, persatuan, pengalaman dan pengetahuan yang dapat berguna untuk kehidupan sehari-hari, ” harap Etta Suhartono.

Dengan terlaksananya kunker ini, Ketua Korcab 3 Pasmar 3 Sorong Anies amir Faisol mengucapkan terima kasih, karena di tengah-tengah kesibukan Ketua PG Jalasenatri Korps Marinir masih sempat meluangkan waktu untuk bersilahturahmi dengan Korcab 3 Jalasenatri Korps Marinir.

Ia berharap dapat memberikan angin segar sebagai penyejuk bagi ibu-ibu, khususnya yang ada di tanah Papua ini untuk dapat memdampingi suami melaksanakan tugas.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Gabungan Jalasenasteri Kormar juga memberikan tali asih kepada prajurit Petarung Pasmar 3 dan Prajurit Tidur Dalam (TD) Brigif 3 Marinir, serta menaman pohon pinang dan pohon mangga di Pasmar 3 Sorong.

Usai acara, rombongan Ketua Gabungan Jalasenasteri Kormar dan rombongan kunjungi Sangkar Malak Moi yang dikelola oleh Badan Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kabupaten Sorong, dilanjutkan mengunjungi cagar budaya Pulau Doom yang terletak di Kabupatenb Sorong. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda