Ketua DPRD Lampung Tekankan Pentingnya Pelayanan Optimal Jelang Idul Fitri

12

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay SH MH menyoroti urgensi pelayanan publik yang dinilai belum optimal dalam menyambut Idul Fitri.

Dalam konteks ini, Mingrum Gumay mengajak para pemangku kepentingan (stakeholder) untuk memastikan bahwa layanan kepada masyarakat mencapai tingkat maksimal, khususnya ditengah-tengah persiapan menyambut perayaan Idul Fitri.

Mingrum menegaskan, pelayanan publik harus menjadi prioritas utama. Ia menggaris bawahi bahwa kesiapan dalam memberikan pelayanan yang prima adalah cerminan komitmen dan tanggung jawab para pemangku kepentingan terhadap kebutuhan masyarakat.

“Dalam menyambut Idul Fitri, pelayanan kepada masyarakat harus menjadi yang utama. Ini adalah momen dimana kita harus menunjukkan kepada masyarakat bahwa pemerintah dan semua stakeholder terlibat secara aktif dalam memastikan kenyamanan dan keamanan bagi para pemudik,” tegasnya, Senin (1/4/2024).

Mingrum juga menyebutkan bahwa sejumlah titik perlu diperkuat kembali untuk peningkatan layanan bagi pemudik yang ingin melintasi Lampung atau yang bertujuan kembali ke kampung halamannya di Provinsi Lampung.

“Sejumlah titik harus diperkuat di pintu gerbang Provinsi Lampung, baik jalur udara, darat dan laut, keselamatan menjadi faktor utama dalam keberhasilan menjaga kenyamanan, keamanan di Provinsi Lampung,” ujarnya.

Mingrum Gumay juga menyoroti pentingnya sinergi antara pemerintah daerah, instansi terkait, dan pihak swasta dalam memastikan bahwa infrastruktur pelayanan seperti transportasi, kesehatan, keamanan, dan lainnya harus beroperasi dengan optimal menjelang dan selama perayaan Idul Fitri.

“Dalam rangka mengoptimalkan pelayanan publik, kami mendorong semua pihak untuk bersinergi dan bekerja sama secara efektif. Ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, namun juga tanggung jawab bersama bagi semua pemangku kepentingan,” tambahnya.

Mingrum Gumay menegaskan komitmen untuk terus memantau dan mengevaluasi kinerja pelayanan publik agar dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat Lampung menjelang Idul Fitri dan seterusnya.

“Dalam menjaga kualitas layanan publik, saya sebagai Ketua DPRD Lampung bersama jajaran berkomitmen untuk secara rutin memantau dan mengevaluasi kinerja pelayanan. Tujuannya jelas yakni memberikan yang terbaik bagi masyarakat Lampung,” pungkasnya. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda