Ketua DPRD Lampung Dampingi Ketua Komisi IV DPR RI Panen Raya Padi MSP

76

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay SH MH mendampingi Ketua Komisi IV DPR RI Sudin menghadiri panen raya padi Mari Sejahterakan Petani (MSP) musim tanam gadu tahun 2023 di area persawahan Tiyuh Daya Asri Kecamatan Tumijajar Kabupaten Tulang Bawang Barat, Selasa (10/10/2023).

Mingrum mengungkapkan panen raya yang dilakukan ini menjadi salah satu upaya mendukung percepatan kedaulatan pangan nasional serta pertumbuhan ekonomi bagi para petani.

“Keberhasilan panen raya ini tidak terlepas dari dukungan semua sektor, tidak hanya itu kita juga harus mengawal bagaimana stabilitas harga dan distribusinya berjalan dengan baik. Dan saya ingatkan jangan ada oknum atau mafia yang memanfaatkan situasi ini untuk tujuan yang dapat merugikan petani, saya minta ini kita kawal secara bersama,” ujarnya.

Mingrum yang juga sebagai Ketua Petani Pemakai Air (P3A) Provinsi Lampung meminta kedaulatan pangan akan berjalan maksimal jika distribusi airnya terpenuhi dan pupuknya juga tersedia dan terjangkau oleh petani.

“Kita tidak ingin ada lahan yang tidak produktif, akibatnya nanti tidak maksimalnya produktivitas yang kita harapkan, kendala ini harus cepat diantisipasi dan segera dikomunikasikan kepada pemerintah, ” katanya.

Ia juga menekankan bahwa kader PDI Perjuangan harus turun ke masyarakat agar apa yang ingin disampaikan oleh masyarakat, baik masukan, saran serta aspirasinya dapat ditangkap dan ditindaklanjuti sebagaimana mestinya.

“Sebagaimana arahan ketua umum kita harus bersama rakyat, kemudian fokus terhadap kedaulatan pangan dan kesejahteraan rakyat, dan ini akan menjadi fokus program PDIP Perjuangan saat ini, ” pungkas kader senior DPD PDI Perjuangan Lampung tersebut. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda