Kesenian Tari Saman Wujud Kemanunggalan TNI – Rakyat

0

GAYO LUES-ACEH, BERITAANDA – Akan berakhirnya kegiatan TMMD ke-99 Kodim 0113/Gayo Lues, bukan berarti berakhirnya suatu hubungan yang telah terjalin dengan baik antara warga masyarakat Desa Badak dengan Satgas TMMD yang selama ini telah bersatu padu untuk berbuat yang terbaik serta tulus dan ikhlas demi tercapainya suatu perubahan kearah yang lebih baik.

Kemanunggalan TNI-Rakyat merupakan suatu perwujudan nyata untuk menjawab semua kesulitan – kesulitan yang dialami warga masyarakat yang selama ini. Sehingga dengan kehadiran Satgas TMMD, sebagai pelopor dalam setiap pembangunan bersama-sama masyarakat untuk peningkatan ekonomi dalam mencapai kemajuan SDM-nya, serta pembentukan mental sipirituil agar terbentuknya karakter suatu masyarakat yang sampai saat ini semuanya telah terpenuhi.

“Tetap terpeliharanya rasa kebersamaan dengan baik, sehingga melahirkan rasa toleransi yang tinggi diantara sesama sebagai bekal awal dalam kehidupan bermasyarakat yang majemuk,” ungkap Tgk. Ali Amran selaku tokoh agama setempat.

Sebagai ungkapan rasa terimakasih kepada seluruh Satgas TMMD dan pihak-pihak terkait lainnya yang turut serta dalam menyukseskan program kegiatan tersebut, semoga menjadi kemanunggalan yang abadi untuk selamanya.

“Serta partisipasi dari seluruh warga masyarakat dapat diwujudkan dengan turut sertanya dalam memeriahkan penutupan TMMD ke-99 pada tanggal 2 Agustus, dengan mempersembahkan warisan budaya leluhur secara turun – temurun dan berkembang sampai saat ini ditengah – tengah masyarakat berupa kesenian tari saman yang diikuti oleh 800 orang peserta dari perwakilan seluruh desa – desa yang berada di Kecamatan Dabun Gelang,” jelas dia.

“Semoga dengan penampilan tari saman tersebut merupakan suatu media abadi yang dapat menggambarkan betapa eratnya kemanunggalan TNI-Rakyat dalam tercapainya persatuan dan kesatuan yang abadi,” pungkas dia. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda