Kesal Listrik Sering Padam, Kades Ini Buat Surat Terbuka

576
Foto profil Kepala Desa Tanjung Bulan, Damsir. (Sumber akun Facebook Damsir Adam)

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Seringnya listrik padam membuat banyak pelanggan jengkel. Apalagi kejadian tersebut disuasana ketika keluarga berkumpul, berbuka puasa di bulan Ramadhan, maupun saat mengerjakan sholat taraweh dan lain sebagainya.

Seperti salah satunya yang dirasakan oleh Damsir, yang juga diketahui sebagai Kepala Desa Tanjung Bulan Kecamatan Rambang Kuang Kabupaten Ogan Ilir (OI) Sumatera Selatan (Sumsel). Lewat postingan di linimasa facebooknya, Sabtu (18/5/2019), warganet ini keluhkan kinerja PLN yang kerap memadamkan listrik.

Menurut dia, pihak PLN terkesan tidak bisa mencarikan solusi terhadap apa yang menyebabkan listrik sering padam di daerahnya tersebut.

Bahkan pria ini juga menuliskan, kalau daerahnya seperti ‘dianak-tirikan’, dan upaya serius dari pihak PLN sendiri belum begitu ekstra terlihat.

Dirinya berharap postingan yang ditujukan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel ini bisa dijadikan atensi bagi semua pihak, agar permasalahan klasik PLN bisa segera diatasi demi ribuan pelanggan, khususnya di Rambang Kuang.

Adapun postingan tersebut sudah diambil poin pentinganya oleh BERITAANDA. Untuk kelengkapan secara utuh silakan baca di tautan berikut:

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=424111661709334&id=100023315111782

Berikut penggalan postingannya.

“Didaerah kami ada yg namanya PLN, dan PLN  ini merupakan sumber energi penerangan kehidupan kami, mirisnya sejak beberapa bulan terakhir PLN ini SANGAT SERING MATI, gerimis sedikit pasti Padam, apa lagi di bulan puasa ini juga kerap terjadi, Kadang lagi taraweh, berbuka bahkan pada saat sahur,terkadang kami merasa sangat di anak tirikan oleh yg namanya PLN, kalu bahasa kami lain urang, lain kami.

Sementara menanggapi postingan itu, tampak beberapa netizen juga turut berkomentar. Diantaranya akun bernama Iklim Cahya yang juga berharap agar PLN serius memperhatikan masalah tersebut.

“Semoga di dengar pihak PLN dan sungguh memprihatinkan masalah ini. Kadang bosan juga mndengar jawaban pihak PLN, jawaban umumnya ada kabel yang tersenggol pohon, sehingga pada saat hujan angin mnyebabkn listrik padam, lagi perawatan lah dan lain – lain, Padahal tidak mungkin faktor penyebabnya tidak diketahui. harusnya faktor penyebabnya itulah yg segera dicarikn solusi. Karena hal seperti ini sudah bertahun – tahun  dirasakan masyarakat. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda