Kerahkan Personel Bhabinkamtibmas, Polda Sumsel Bagikan Daging Kurban Hingga ke Masyarakat Pelosok

7

PALEMBANG, BERITAANDA – Lebih dari 300 ekor hewan kurban (sapi dan kambing) dari Polda Sumsel dan jajaran didistribusikan ke masyarakat pada momen Idul Adha 1445 Hijriah.

Kapolda Sumsel Irjen A. Rachmad Wibowo bersama Wakapolda Brigjen M. Zulkarnaen, Irwasda Kombes Fery Handoko serta para PJU Polda menyerahkan secara simbolis sapi kurban kepada panitia kurban di Masjid Al-Aman, kompleks Polri Pakri, Senin (17/6/2024).

Kapolda melalui Karo SDM Kombes Sudrajat Hariwibowo mengatakan, pelaksanaan sholat Idul Adha personel Polda Sumsel dilaksanakan di dua masjid, yakni di Masjid Mapolda dan Masjid Kompleks Polri di Pakri.

Khotib dan imam sholat Idul Adha di Masjid Al Aman Pakri yakni Ustadz H. Ahmad Soleh Sakni Lc MA (dosen Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang), sedangkan di Masjid Assaadah Polda Sumsel Ustadz Dr. H. Abdul Kheir Lc M.Ag (dosen Universitas Negeri Raden Fatah Palembang).

Sudrajat menjelaskan untuk hewan kurban, ada yang dipotong di Masjid Pakri dan Masjid Mapolda. Sebagian besar didistribusikan ke berbagai tempat untuk masyarakat yang lebih membutuhkan.

“24 ekor sapi dan 11 ekor sapi dipotong panitia kurban di Polda untuk kemudian didistribusikan sesuai kupon yang dibagikan sebelumnya. Sedangkan ratusan hewan kurban lainnya, baik sapi maupun kambing disalurkan dalam kondisi utuh/hidup ke masyarakat melalui Masjid Agung dan masjid sekitar wilayah Kota Palembang, pondok pesantren, yayasan panti asuhan, yayasan masjid, Museum Alquran, Sat Brimob, SPN, PWNU, PW Muhammadiyah, Lanud SMH Palembang, PP Polri, Cipayung Plus, BEM serta wartawan Mitra Polda,” urainya.

Sudrajat mengatakan, untuk pendistribusian daging telah diinstruksikan kepada personel dari jajaran Bhabinkamtibmas untuk dibagikan hingga menjangkau masyarakat di pelosok.

“Pak Kapolda telah memerintahkan personel kita (Bhabinkamtibmas) mendistribusikannya, sehingga mampu menjangkau masyarakat kita di pelosok. Dengan harapan niat kita berbagi dengan masyarakat di momen Idul Adha menjadi ladang amal ibadah bagi seluruh masyarakat dalam meneladani Nabi Ibrahim Alaihissalam dan Nabi Ismail Alaihissalam,” tutupnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda