Kendalikan Harga Sembako, Bupati PALI Adakan Pasar Murah

8

PALI, BERITAANDA – Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Dr. Ir. Heri Amalindo MM membuka pasar murah di Kantor Lurah Talang Ubi Selatan, Selasa (5/9/2023).

Keberadaan pasar murah ini diharapkan dapat mengendalikan harga sembako yang saat ini membumbung tinggi.

“Dalam pasar murah ini, harga beras premium yang biasanya dijual Rp 15.000 dijual Rp 9.400 per Kg,” tutur Bupati.

Selain beras, kata Bupati, pemerintah juga mensubsidi sejumlah bahan pokok lainnya. Seperti minyak goreng (migor) seberat 2 Kg, tepung terigu 1 Kg, gula putih 1 Kg, dan mie instan sebanyak 5 bungkus.

Menurut Bupati, semua bahan pokok yang disebutkan diatas termasuk beras, dapat dibawa pulang masyarakat cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 90.000 selama pasar murah berlangsung.

Bupati mengapresiasi respons positif masyarakat atas keberadaan pasar murah ini. Ia mengaku digelarnya pasar murah ini untuk menstabilkan laju inflasi, dengan tujuan membantu dan meringankan beban masyarakat di Kecamatan Talang Ubi.

“Dinas Perdagangan dan Perindustrian terus mengawasi serta berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan kebutuhan masyarakat tetap terpenuhi,” paparnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten PALI Brisvo Diansyah menambahkan, dalam pasar murah ini pihaknya menyiapkan 10.400 paket sembako.

“Ada 10.400 paket sembako yang disiapkan. Harga grosir paket sembako yang kami tawarkan adalah Rp 141.000, namun setelah disubsidi harganya menjadi Rp 90.000,” terangnya. (AMD/ADV)

Bagaimana Menurut Anda