Kembalikan Berkas ke PDIP Sekadau, Tanto Yakobus Daftar Balon Bupati

84
Tanto Yakobus saat menyerahkan berkas pendaftaran ke panitia di Sekretariat PDIP Sekadau. (BERITAANDA)

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Respon para elit politik atas pembukaan pendaftaran bakal calon (balon) bupati – wakil bupati di PDIP Sekadau cukup tinggi. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya tokoh politik yang mendaftar sebagai balon.

Selasa (17/9/2019) sore, Tanto Yakobus yang merupakan politisi dari Partai Demokrat terlihat mengembalikan formulir pendaftaran di markas PDIP Sekadau, Jalan Panglima Naga Sekadau Hilir.

Setelah berkecimpung di tingkat provinsi sebagai anggota DPRD Provinsi Kalbar periode 2014 – 2019, kini Tanto yang juga pernah berkecimpung di salah satu media massa lokal Kalbar itu berkeinginan mencalonkan sebagai kepala daerah di Sekadau.

“Saya siap maju menjadi orang nomor satu di Bumi Lawang Kuari jika PDIP memilih saya. Namun, saya menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme PDIP,” kata dia usai mengantarkan berkas ke DPC PDIP.

Pria asal Nanga Mahap itu kembali menegaskan, bahwa keinginannya untuk mengabdikan kepada masyarakat melalui jalur politik masih tinggi. Bahkan dirinya siap menjadi orang nomor satu di Kabupaten Sekadau tersebut.

Menurut Tanto, sebagai tokoh muda asli Sekadau, dirinya siap mengabdikan diri apabila Tuhan berkehendak untuk memimpin Sekadau lima tahun kedepan.

Berbekal pengalaman sebagai anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, ia sudah sangat siap untuk meneruskan pembangunan di Sekadau. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda