Kejaksaan Negeri Beltim Tahan 3 Orang Tersangka Korupsi Laptop

0

BELTIM-BABEL, BERITAANDA – Kejaksaan Negeri Belitung Timur (Beltim) menahan 3 (tiga) orang tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengadaan barang dan jasa komputer pada Dinas DPPKD Kabupaten Belitung Timur dengan pagu dana Rp3 miliar.

Untuk sementara terduga dititipkan di Lapas Cerucuk Kabupaten Belitung Induk.

Dalam keterangannya, Kajari Belitung Timur Widagdo SH melalui Kasi Inteljen Kejaksaan Negeri Beltim Andrie menjelaskan, dugaan korupsi kepada ketiga orang tersangka dalam proses tahap dua penyerahan tersangka dengan barang bukti dari penyidik ke penuntut umum, kita lakukan penahanan.

“Tadi sudah diadakan penahanan, ada tiga orang tersangka dengan inisial masing-mading SP selaku Ketua ULP dan yang kedua FB selaku Ketua Pokja 2, yang ketiga BK selaku PPK, kaitannya dengan perkara tindak pidana korupsi pengadaan laptop pada dinas DPPKAD Kabupaten Belitung Timur tahun anggaran 2015 dengan pagu anggaran sebesar Rp3 miliar,” ungkap Andrie kepada wartawan, Senin (5/11/2018).

Andrie kembali menjelaskan, pemeriksaan dari pukul 10.00 Wib tadi. Kemudian mereka diberangkatkan ke Tanjung Pandan pada pukul 12.40 Wib untuk dititipkan di Lapas Cerucuk Tanjung Pandan Kabupaten Belitung Induk.

“Ya, mereka sudah melalui proses penyelidikan, penyidikan dan kemudian penuntutan. Dan yang sekarang ini untuk kepentingan penuntutan. Sudah diperiksa dari pihak yang terkait dan pada kesimpulannya, tiga tersangka sudah diperiksa sehingga mereka menjadi status tersangka dan sudah melalui semua SOP,” pungkas dia. (Helmi M Fadhil)

Bagaimana Menurut Anda