Kejadian Bencana Masih Sering Terjadi di Provinsi Jambi

0

JAMBI, BERITAANDA – Sekda Provinsi Jambi HM Dianto membuka secara resmi rakor peningkatan dan pemulihan fisik pasca bencana, Kamis (1/11/2018), di Hotel Odua Weston Jambi. Turut mendampingi Kalak BPBD Provinsi Jambi Bachyuni Deliansyah dan Kasubdit Fasilitasi Umum BNPB Ibnu Arthur, serta Kabid Rehab dan Rekonstruksi BPBD Provinsi Jambi, Asraf.

Dikatakan oleh HM Dianto, bidang rehabilitasi dan rekonstruksi memiliki tujuan mendorong kawasan pemulihan terdampak bencana dengan sasaran meningkatnya pemulihan pasca bencana di Provinsi Jambi khususnya.

“Di Provinsi Jambi, kejadian bencana masih sering terjadi, seperti kejadian bencana banjir yang di daerah Kabupaten Sarolangun, Merangin. Maka upaya rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana harus dilakukan koordinasi dan terencana di jajaran lintas sektor, sehingga terbangun kebersamaan langkah dalam penanganan rehabilitasi dan rekonstruksi secara komprehensif,” jelas dia.

Ditambahkan oleh Bachyuni Deliansyah, dalam upaya penanganan bencana yang sistematis terpadu dan terkoordinasi pemerintah telah menerbitkan UU No 24 Tahun 2007.

“UU tersebut dimaksudkan untuk membuka landasan hukum yang kuat bagi penyelenggaraan penanggulangan bencana, baik di tingkat kabupaten/kota maupun tingkat nasional,” jelasnya. (Inro)

Bagaimana Menurut Anda