Kecamatan Kalidoni Kirim Bantuan Untuk Korban Gempa Tsunami di Palu dan Donggala

0

PALEMBANG, BERITAANDA – Kecamatan Kalidoni Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan berhasil mengumpulkan data bantuan untuk korban gempa tsunami di Palu dan Donggala, Selasa (9/10/2018).

Dengan rincian uang senilai Rp15.770.000, pakaian layak pakai sebanyak 309 kardus, selimut sebanyak 3 kardus, pakaian dalam wanita sebanyak 1 kardus, pampers serta pembalut sebanyak 13 kardus, beras 185 kg, susu bayi dan susu kental manis sebanyak 5 kardus, mie instan 44 kardus, air mineral 11 kardus dan masih terdapat bantuan lainnya.

Camat Kalidoni Arie Wijaya, S.STP, M.Si selaku koordinator pengumpulan donasi mengatakan, kita ketahui bersama bahwa saudara kita yang berada di Palu dan Donggala saat ini sedang berduka. Oleh karena itu, Kecamatan Kalidoni berinisiatif untuk mengajak masyarakat, khususnya warga di wilayah Kecamatan Kalidoni, untuk berdonasi membantu korban bencana gempa tsunami di Palu dan Donggala dalam bentuk apapun.

“Alhamdulillah pengumpulan donasi yang dimulai sejak tanggal 1 sampai 8 Oktober 2018 telah berhasil mengundang para donatur untuk menyalurkan bantuan bagi para korban. Sehingga dalam waktu seminggu, banyak bantuan yang terkumpul seperti pakaian layak pakai, selimut, perlengkapan bayi, bahan makanan dan juga perlengkapan lainnya yang sangat dibutuhkan oleh korban gempa tsunami di Palu dan Donggala,” ujarnya, Selasa (9/10/2018).

Dilanjutkan Arie, bantuan ini akan diberangkatkan pukul 15.30 Wib dari kantor Camat Kalidoni dengan menggunakan truk yang menuju Jakarta Pusat, untuk diserahkan kepada kantor Perwakilan Pemerintah Provinsi Sulawesi tengah, yang kemudian akan langsung dibawa ke Palu dan Donggala untuk didisitribusikan kepada para korban.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah menyumbangkan harta bendanya guna membantu meringankan duka para korban bencana alam gempa bumi dan tsunami di Palu serta Donggala. Semoga apa yang telah kita lakukan dan perbuat hari ini bisa bermanfaat bagi sesama,” terangnya. (Febri)

Bagaimana Menurut Anda