Kebakaran Kembali Terjadi di OKI, Kali Ini Menimpa Rumah Warga Pedamaran Timur

217

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Terjadi kebakaran di Dusun 3 Desa Sumber Hidup Kecamatan Pedamaran Timur Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Senin (7/8/2023) sekira pukul 15.00 WIB.

Menurut Kasat Pol PP dan Damkar OKI Rayendra Abadi, pada peristiwa tersebut, kobaran api melalap rumah panggung semi permanen milik Fahrizal yang dihuni satu keluarga.

“Informasi awal kita terima dari Didik Hermanto (Kepala Dusun 4) yang menelepon ke Posko Damkar bahwa terjadi kebakaran yang melalap rumah ukuran 10×12 meter,” kata Rayendra.

Penyebab kebakaran itu, kata dia lagi, diduga akibat korsleting listrik dari rumah bagian atas. Lalu api menjalar dengan cepat menghanguskan rumah milik Fahrizal.

“Dan hampir saja menyambar ke mushola yang berada sebelah kanan dan kandang ayam sebelah kiri. Api dapat dipadamkan pada pukul 17.00 WIB,” ungkap dia.

Dalam proses pemadaman, 2 unit mobil tangki PT dan PU 1 Unit Alkon dari PT Tempirai, anggota damkar mini 5 orang dari Kecamatan Pedamaran Timur diterjunkan.

“Serta dibantu warga, juga camat beserta staf dan Kapolsek beserta anggotanya. Tidak ada korban jiwa, kerugian belum dapat dihitung,” tutup dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda