KASAD Kunjungi Prajurit Korem 043/Gatam dan Berikan Arahan

8

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak M.Sc tiba di Makorem 043/Gatam Bandar Lampung, langsung disambut laporan dari Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah SE MM, pengalungan selendang tapis oleh siswa SD Yayasan Kartika Jaya, jajar kehormatan oleh anggota jaga Kesatriaan, penampilan drumband SD Yayasan Kartika Jaya, dan tarian Siger Pengunten yang menjadi ciri khas Provinsi Lampung, Rabu (5/6/2024).

Sebelum memberikan pengarahan kepada prajurit Korem 043/Gatam dan jajaran, KASAD menyerahkan bingkisan dan santunan kepada anak yatim piatu jajaran Korem 043/Gatam.

Dalam pengarahannya kepada prajurit korem 043/Gatam, KASAD menyampaikan sumber air adalah salah satu kehidupan. Untuk itu, prajurit Korem 043/Gatam dan jajaran harus benar-benar menjaga ekosistem air.

“Karena air sumber kehidupan, dari air ekosistem apapun pasti hidup, karena air dapat membantu masyarakat, ekosistem tumbuhan dan lain-lain,” jelas dia.

KASAD juga menyampaikan, banyak negara yang kelaparan dan kehausan, dikarenakan negara tersebut tidak bisa menjaga ekosistem air, pangan, tumbuhan, ataupun sumber air lainnya,

“Kita sebagai prajurit harus bisa membantu masyarakat ataupun warga untuk menjaga sumber kehidupan maupun sumber pangan, sumber tumbuhan serta sumber air harus kita jaga, agar kita di negara Indonesia ini tidak seperti negara-negara lain yang kurang pangan dan sumber air,” tambah dia.

“Kita sebagai prajurit TNI harus loyal, dan harus benar-benar solid dimanapun tempat bertugas, biar kita semua tidak dibilang apatis. Serta sebagai orang tua yang ingin menjadikan anaknya prajurit TNI maupun Polri, harus bisa berusaha dan mendidik anak kita menjadi lebih baik, tetapi tetap ingat kesuksesan bukan hanya menjadi aparat saja. Kita harus mendengarkan juga apa kemauan anak kita, sebagai orang tua kita harus support anak-anak kita untuk kesuksesan dan kebahagian mereka,“ pungkasnya.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika SIP M.Si, M.Tr (Han), para Asisten Kasad, Irdam II/Sriwijaya, para Danrem jajaran Kodam II/Sriwijaya, Kadispenad, Kasrem 043/Gatam, Asintel Kasdam II/Sriwijaya, Asops Kasdam II/Sriwijaya, para Kasi Kasrem 043/Gatam, para Dandim jajaran Korem 043/Gatam, Danyonif 143/TWEJ dan Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 043/Gatam. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda