Kas Kormar Beri Arahan Para Dansatlak Pasma-1

0

JAKARTA, BERITAANDA – Kas Kormar Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto memberikan arahan kepada para Dansatlak Pasmar-1 tentang materi dan penyelenggaraan latihan Korps Marinir, di ruang rapat Brigif-2 Marinir Pasmar-1 Ksatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Senin (9/7/2018).

“Pada kesempatan ini kita mengevaluasi hasil laporan-laporan masalah operasi latihan dan materi-materi yang diaplikasikan dalam program latihan Korps Marinir. Dan saya berharap, jangan sudah merasa nyaman dengan kondisi Marinir pada saat ini,” kata Kas Kormar saat menyampaikan arahannya.

Selain itu, orang nomor dua di Korma Marinir itu menekankan kepada seluruh Dansataslak di jajaran Pasmar-1 agar mampu mengendalikan dan menekan angka pelanggaran kepada anggota di satuan masing-masing, karena Dansatlaklah yang sangat berperan dalam hal ini.

Materi dan penyelenggaan latihan Kormar yang dikupas pada forum ini sesuai tugas pokok yang diemban tiap-tiap unsur Kolak di jajaran Korps Marinir, diantaranya Infantri, Alteleri, Kavaleri, Banpur, Kolatmar, Lanmar, Rumkitalmar, Taifib dan Denjaka sesuai Bujukmatlat Kormar No.9/V/2014 dan Bujuklat Glagaspur Kormar Skep Kasal No.798/V/2006.

Pada kesempatan itu, para Dansatlak berkesempatan memaparkan materi dan penyelenggaraan latihan di kesatuan masing-masing yang disaksikan langsung oleh Kas Kormar, Wadan Pasmar dan pejabat teras Pasmar-2.

Hadir pada acara tersebut Wadan Pasmar-1 Kolonel Mar M. Nadir, Aspers Dankormar Kolonel Mar Nana Rukmana, Kadisprov Kormar Letkol Mar Aris Budiadi, S.PI, dan pejabat teras Pasmar-1 serta para Dankolak Pasmar-1. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda