Kapolri Cup 2023 Putra Putri DKI Jakarta Mulai Dominasi Zona III

141

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Hari kedua gelaran turnamen bola voli Piala Kapolri 2023 Zona III, tim ibukota DKI Jakarta mulai menunjukkan kesaktiannya dengan melibas lawan-lawan dengan meyakinkan dan sekaligus mantab berada dipuncak klasemen sementara, tim putra dan putri pada Sabtu (5/8/2023).

Pada pertandingan pertamanya, tim putri DKI Jakarta tanpa ampun melibas putri Bengkulu dengan skor 3-0.

Set pertama Citra Azzahra Cs menang mudah 25-16, dan diset kedua para putri Bengkulu pun tidak bisa mengimbangi None-none Jakarta dan kalah 25-10. Set ketiga juga diakhiri dengan 25-18 oleh para putri Betawi itu. Dengan demikian sementara putri DKI Jakarta berada di puncak klasemen diikuti Lampung.

Sementara dibagian putra, DKI Jakarta juga menang 3-0 atas Bengkulu. Namun kemenangan Alif Rajab Burrahman Cs tidak diperoleh dengan mudah, karena perlawan putra-putra Raflesia itu sangat sengit, terutama didua set terakhir.

Pada set pertama DKI Jakarta menang mudah 25-13, dalam waktu yang tidak terlalu lama. Namun mereka terkejut dengan perlawanan Bengkulu, yang salah satu bintang lapangan mereka Muhammad Rangga Pratama tampil prima dengan spike-spike mematikan dan banyak menghasilkan poin.

Pada set kedua, Bengkulu terus membayangi DKI dengan angka yang ketat sehingga DKI harus berjuang sampai satu kali deuce, dan skor akhir 27-25. Lalu di set ketiga lebih seru lagi, karena Bengkulu berkali-kali berhasil menyamakan skor dalam beberapa kesempatan, sehingga pelatih DKI Jakarta harus memutar otak untuk bisa mengatasi perlawanan anak-anak Benteng Marlborough.

Set ketiga merupakan pertarungan sengit kedua tim ini, hingga beberapa kali skor sama sampai melewati poin 25. Dan akhirnya pada kedudukan 28-27 untuk DKI Jakarta, terjadi kesalahan yang dibuat anak-anak Bengkulu, yang akhirnya harus menyerah 29-27.

Sementara tim putra Lampung harus mengakui keunggulan putra Banten dengan skor 3-0 langsung. Meskipun dalam kenyataannya, pertandingan set kedua dan ketiga berjalan sangat ketat.

Tim Lampung di set pertama kalah mudah 25-19. Ini menunjukkan bahwa anak-anak Lampung belum padu dan langsung ditekan oleh putra Banten. Namun anak-anak Lampung bangkit diset kedua, setter Suhanda mulai mampu melakukan beberapa ide jitu dengan memberikan umpan-umpan akurat kepada Budi Prasetyo, Didi Firmansyah dan Opposite Hitter lainnya dan mampu mendulang poin disaat-saat penting.

Namun demikian, Lampung harus mengakui keunggulan Banten diset kedua dengan sekali deuce, 26-24. Dan set ketiga kembali terjadi pertandingan yang ketat dan keras sebelum akhirnya Lampung kembali takluk 25-23 dari Banten.

Dengan pertandingan hari ini, putra DKI Jakarta mengumpulkan nilai 6, kemudian Banten dengan nilai 3 di tempat kedua. Sementara Lampung dengan point 2 di peringkat ketiga. Dan Bengkulu masih berada di dasar klasemen dengan nilai 1.

Sementara di sektor Putri, DKI Jakarta yang menang 3-0 melawan Bengkulu hari ini berada di posisi pertama klasemen, diikuti Lampung di posisi kedua meski dengan poin yang sama 3, dan Bengkulu di peringkat ketiga dengan nilai 0, dari dua kekalahan yang dideritanya.

Dengan tidak hadirnya tim putri Banten, maka Lampung dan DKI Jakarta tinggal menentukan siapa yang akan menjadi juara grup pada pertandingan esok hari yang akan bermain di lapangan bola voli GOR Sumpah Pemuda kompleks PKOR Way Halim Bandar Lampung.

Ini menguntungkan bagi putri Lampung dan DKI Jakarta yang sudah dipastikan masuk ke babak kedua dari Zona III ini, dan tinggal menentukan siapa yang akan menjadi juara dan runner up saja. Karena keduanya akan lolos pada putaran kedua wilayah Barat.

Sementara bagian putra, Lampung harus berjuang memenangkan pertandingan Ahad siang, 6 Agustus 2023 melawan DKI Jakarta yang sudah dipastikan lolos ke putaran kedua.

Meskipun perjuangan Lampung untuk menang atas DKI Jakarta sangat berat, namun tekad anak-anak Lampung sangat besar untuk membuat kejutan di Zona III ini.

Namun apapun hasilnya, itupun masih harus ditentukan oleh pertandingan antara Banten dan Bengkulu. Jika Banten memenangi pertandingan, maka pupuslah sudah harapan Lampung untuk melaju ke putaran kedua.

Jadwal hari ini Ahad 6 Agustus 2023

  • Pukul 14.00 WIB (putri) DKI Jakarta versus Lampung.
  • Pukul 16.00 WIB (putra) Banten versus Bengkulu.
  • Pukul 18.00 WIB (putra) Lampung versus DKI Jakarta.

Bagaimana Menurut Anda