Kapolres OKI Terjun Langsung ke Sungai Sodong, Bersihkan Makam Puyang Macan Raden Puting Batin Guru

143

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Upaya cooling system dilakukan oleh Polres OKI dengan menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) berupa pembersihan dan pengecatan Makam Puyang Macan Raden Puting Batin Guru di Dusun 1 Desa Sungai Sodong Kecamatan Mesuji Kabupaten OKI, Sabtu (1/6/2024).

Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto SH SIK memimpin langsung kegiatan yang dimulai sekira pukul 09.30 WIB tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Mesuji Abdullah A.Rifai, Kasi Pemerintahan Kecamatan Mesuji H. Joko, Kades Sungai Sodong Syamsul dan tokoh masyarakat Desa Sungai Sodong Raden Mukmin.

“Ini merupakan suatu kepedulian kita untuk menjaga situs sejarah, dalam hal ini Makam Puyang Macan Raden Puting Batin Guru yang berada di Desa Sungai Sodong,” jelas Kapolres.

“Kegiatan inti dimaksudkan sebagai cooling system, silaturahmi, serta penggalangan terhadap tokoh dan masyarakat Desa Sungai Sodong, guna menjaga situasi kamtibmas yang tetap kondusif,” tambah dia.

Setelah melaksanakan kegiatan baksos tersebut, Kapolres OKI didampingi Kabag Ops Kompol Abdul Rachman beserta rombongan menyempatkan diri untuk menyambangi PT SWA.

Kehadiran rombongan ini disambut oleh danton security, Syamsul. Karena hari libur, sehingga pihak perusahaan tidak ada di kantor.

Kapolres sempat berbincang dengan danton security. Ia berpesan agar selalu menjaga kesehatan serta keselamatan kerja.

“Polres OKI akan terus menjaga situasi kamtibmas yang tetap kondusif terhadap konflik yang terjadi antara PT SWA dan masyarakat Desa Sungai Sodong dengan mengedepankan pendekatan yang humanis,” tutup Kapolres. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda