Kapolda Terima Kunjungan Kepala BNNP Sumsel yang Baru, Ini yang Dibahas

18

PALEMBANG, BERITAANDA – Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK menerima kunjungan dari Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumsel yang baru, Brigjen Pol Tri Julianto Djatiutomo SIK MM, berlangsung di ruang delegasi lantai 2 Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel KM 4 Palembang, Kamis (18/4/2024).

Dalam pertemuan tersebut, kedua petinggi Polri di Sumsel ini membicarakan mengenai pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkotika (P4GN) serta sumber daya manusia di BNN Provinsi Sumsel.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda Sumsel yang sudah bersedia menerima kami. Kami izin memperkenalkan diri selaku pejabat baru Kepala BNNP Sumsel,” kata Brigjen Pol Tri Julianto.

Selain bersilaturahmi, Brigjen Tri Julianto mengaku kedatangannya untuk terus membangun hubungan baik yang selama ini sudah terjalin antara Polda dan BNNP Sumsel.

“Kami akan melanjutkan sinergitas antara BNN dan Polda Sumsel sebagaimana sebelumnya,” sebut mantan Ka BNN Provinsi Sumatera Barat tersebut.

Kedatangan Kepala BNNP disambut hangat Kapolda Sumsel yang didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M. Zulkarnain SiK M.Si, Irwasda Kombes Pol Feri Handoko Soenarso, Karo SDM Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK M.Si, Direktur Resnarkoba Polda Sumsel Kombes Pol Dolifar Manurung SIK, serta Kabid Propam Kombes Pol Agus Halimudin SIK MH.

Sementara itu, Kapolda berharap pertemuan ini menjadi awal yang baik dalam membangun sinergitas serta kolaborasi dalam menangani dan penyalahgunaan memberantas narkoba ke depan.

“Selamat bergabung di Sumsel, selamat datang di Bumi Sriwijaya, semoga amanah dalam menjalankan tugas,” ungkap Kapolda.

Kapolda berharap hubungan kerja sama dan sinegritas antara Polda dan BNNP Sumsel tetap terjaga, serta meningkat dalam memberantas narkoba dan menjaga generasi muda dari penyalahgunaan narkoba.

“Banyak kasus yang sudah bisa diungkap dan diajukan ke pengadilan. Saya berharap kedepan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi antar BNNP dan Polda tetap terjaga. Mari kita bersinergi yang baik. Saya mengharapkan dalam pelaksanaan tugas kita menyatukan kekuatan yang ada untuk mencegah dan memberantas narkoba di Sumsel,” kata Kapolda mengingatkan. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda