Kapolda Sumsel Laksanakan Gerakan Penanaman 10 Juta Pohon Bersama Polri

77

PALEMBANG, BERITAANDA – Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melaksanakan gerakan penanaman 10 juta pohon bersama Polri, bertempat di Bumi Perkemahan Gandus Palembang, Rabu (15/11/2023).

Saat telewicara via zoom meeting bersama Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Kapolda Sumsel melaporkan penanaman pohon ini dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia.

“Kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan di Bumi Perkemahan Gandus Palembang, juga serentak di seluruh Polres jajaran Polda Sumsel dengan menanam sebanyak 48.000 bibit berbagai macam pohon,” ungkap dia.

“Penanaman pohon ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri dalam menjaga keberlangsungan kehidupan. Semoga dengan adanya penanaman pohon-pohon ini, akan jadi awal dari penghijauan dan juga pohon memiliki peran penting dalam menjaga ekosistem, menghasilkan oksigen, dan mereduksi dampak perubahan iklim,” tandas alumni Akpol 93 tersebut.

Sementara itu, Kapolri via virtual dari GOR Pangeran Timoer Kabupaten Madiun Provinsi Jatim yang didampingi Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Prof. Dr. Muhadjir Effendy MAP beserta pejabat utama Mabes Polri, mengapresiasi dan terima kasih apa yang telah dilaksanakan Polda Sumsel bersama Forkopimda dalam gerakan menanam pohon tersebut. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda