Kapolda Sumsel Ikuti Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024

72

PALEMBANG, BERITAANDA – Kapolda Sumsel Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo SIK mengikuti apel siaga pengawasan tahapan kampanye Pemilu 2024 yang digelar oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sumsel, Senin (27/11/2023).

Saat dimintai keterangannya, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Supriadi mengatakan, kegiatan yang digelar Bawaslu ini dilakukan dalam rangka persiapan pelaksanaan pengawasan tahapan kampanye Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan mulai 28 November 2023.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Sumsel Kurniawan S.Pd berharap, kegiatan ini bisa mendukung Pemilu serentak 2024 berjalan secara demokratis sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Dia juga berpesan agar seluruh pengawas Pemilu meningkatkan koordinasi serta memanfaatkan teknologi dalam menjalankan tugasnya. Selain itu, meningkatkan pengawasan kampanye di media sosial.

“Kita pastikan seluruh pengawas Pemilu memiliki pemahaman regulasi yang mendalam tentang aturan dan regulasi kampanye pemilihan umum. Tingkatkan koordinasi antara pengawas, baik di tingkat daerah kabupaten/kota, provinsi, dan pusat, terutama tingkat daerah. Pastikan informasi dan pengalaman dapat dibagikan dengan efisien,” kata Kurniawan.

Dia mengingatkan kepada jajaran Bawaslu agar menyiapkan fisik dan mental jelang memasuki tahapan kampanye.

“Jajaran Bawaslu kabupaten/kota untuk melaksanakan tugas dan fungsinya secara benar dan efektif, serta tingkat koordinasi dan komunikasi dengan stakeholder lainnya,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda