Kapolda Sumsel dan Pangdam II Sriwijaya Berjibaku Padamkan Api di Kabupaten OKI

0

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Drs Zulkarnain Abdinegara bersama Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto melaksanakan patroli udara dan pemadaman langsung kebakaran lahan di Desa Cintajaya Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Jumat (20/7/2018).

Dalam kegiatan itu, sekira pukul 08.00 Wib, keduanya bertolak dari Palembang menggunakan helly dan melaksanakan patroli udara disekitar wilayah Kabupaten OKI. Untuk kemudian mendarat dan memantau adanya kebakaran lahan di lokasi tersebut.

“Kapolda mendarat disekitar lokasi terdekat dan bersama Pangdam II Sriwijaya turut membantu dalam upaya pemadaman kebakaran lahan yang dilakukan oleh BPBD, Manggala Agni, Polres OKI dan Kodim 0402/OKI,” kata Kapolres OKI AKBP Ade Harianto melalui Kasubag Humas Polres OKI IPDA Ilham Parlindungan.

Lanjut Ilham, Kekuatan yang dilibatkan dalam upaya pemadaman kebakaran lahan itu yaitu Polres OKI 10 personel, Kodim 0402/OKI 10 personel, BPBD OKI 15 personel, Manggala Agni 20 personel, RPK PT. Rambang 50 personel dan Masyarakat Peduli Api (MPA) 20 personel.

“Pukul 11.00 WIB, kebakaran lahan di Desa Cintajaya Kecamatan Pedamaran OKI berhasil dipadamkan dan Bapak Kapolda beserta rombongan meninggalkan Kabupaten OKI untuk lanjut melaksanakan patroli udara,” pungkas Ilham. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda