Kapolda Lampung Bersama Forkopimda Lakukan Pengecekan Malam Natal 2023

51

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Polda Lampung bersama pemprov beserta jajaran Forkopimda meninjau peribadatan malam Natal, Ahad (24/12/2023).

Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika bersama Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan jajaran Forkopimda mengunjungi beberapa gereja di Bandar Lampung pada malam Natal.

Dua gereja yang disambangi yakni Gereja Methodist Indonesia Immanuel Bandar Lampung dan Gereja Katedral Kristus Raja Bandar Lampung.

Adapun total jemaat dikedua gereja tersebut mencapai 1.400 orang yang mengikuti ibadah malam ini.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan, pelaksanaan malam Natal di Lampung dalam suasana sejuk, dimana kita melihat toleransi dalam beribadah yang ada di Lampung ini baik.

“Semua ini tidak terlepas dari peran Kapolda Lampung dan Danrem dalam memastikan jalannya peribadatan Natal dengan aman,” ucap Arinal saat meninjau Gereja Imanuel.

Sementara, Kapolda Lampung Irjen pol Helmy Santika menyampaikan, sejak pagi ia sudah meninjau beberapa lokasi seperti pos pengaman dan pelayanan serta gereja.

“Pantauan ke sejumlah lokasi, Alhamdulillah dalam situasi kondusif, dan jalannya misa malam Natal juga berlangsung aman,” ujar Kapolda.

Kapolda juga berterima kasih dengan jajaran pemerintah kabupaten / kota dan jajaran Polres yang menjalankan pengamanan malam Natal, hingga berjalan dengan kondusif. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda