Kantongi Paket Kecil Sabu, Oknum Honorer Disperindag Diamankan Polisi

1306
Oknum honorer Disperindag Kota Padangsidimpuan, ESH, diamankan di Mapolres Padangsidimpuan.

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Seorang perempuan berinisial ESH (47) alias Elly diamankan polisi akibat ketahuan mengantongi narkotika jenis sabu. Elly terjaring patroli Polres Padangsidimpuan, Sabtu (11/5/2019) sore kemarin.

Belakangan diketahui, warga Jalan Imam Bonjol Gang Bengkel, Kelurahan Wek V Kecamatan Padangsidimpuan Selatan ini merupakan staf di Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Padangsidimpuan berstatus pegawai honorer.

“Benar, Ibu Elly ditangkap karena diduga memiliki narkotika berupa satu paket plastik kecil berisi sabu seberat 0,26 gram,” kata Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, melalui Kasat Resnarkoba AKP CJ. Panjaitan, Ahad (12/5/2019).

Penangkapan terhadap Elly merupakan hasil giat rutin Opsnal Satres Narkoba Padangsidimpuan, dalam rangka cegah dan tindak kepemilikan dan penyalahgunaan narkotika di wilayah hukum Polres setempat.

Saat berpatroli di seputaran Kelurahan Wek I Kecamatan Padangsidimpuan Utara, petugas melihat keberadaan dua (2) perempuan dewasa tengah mengendarai sepeda motor dengan gerak-gerik mencurigakan.

“Dirasa mencurigakan, petugas kita di lapangan melakukan pengejaran serta menyetop laju kenderaan tersebut. Selanjutnya kedua penunggang sepeda motor diminta untuk mengeluarkan isi saku masing-masing,” ujar Panjaitan.

Satu dari kedua perempuan itu, lanjut dia, tak bisa berkelit. Dari saku celana sebelah kiri Elly (dibonceng) terbukti didapati satu paket kecil diduga sabu. Sedangkan rekannya bernama Siti (pengendara) tak ditemukan benda mencurigakan.

“Saat ini tersangka ESH berikut barang bukti telah kita amankan di Mapolres. Untuk sementara, kepada penyidik ESH mengaku bahwa barang haram tersebut adalah hasil transaksi jual beli dengan seseorang untuk dikonsumsi sendiri,” tandas Kasat. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda