Kalah Lagi di Kandang, Posisi Badak Lampung Masih Tertahan di Zona Degradasi

81

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Badak Lampung FC tidak mampu berbuat banyak dihadapan pendukungnya sendiri usai menelan kekalahan 1-3 dari tim tamu Persebaya Surabaya, dalam lanjutan Shopee Liga 1 yang digelar di Stadion Sumpah Pemuda, Way Halim Kota Bandar Lampung, Selasa (20/8/2019) malam.

Jalannya pertandingan di awal babak pertama, aksi menawan ditunjukkan Irfan Jaya yang berhasil menjebol gawang Badak Lampung dua kali di menit ke 11 dan 17. Skor 0-2 untuk keunggulan Persebaya Surabaya.

Sementara berkat sundulan M.Zainal Haq yang berbuah gol di menit ke 26, sempat memperkecil kedudukan. Skor berubah 1-2.

Di akhir babak pertama, Persebaya kembali memperbesar keunggulannya menjadi 1-3 berkat gol yang diciptakan Osvado Ardiles Haay di menit 44.

Hingga tambahan waktu selama 1 menit, kedudukan tetap tidak berubah. Skor 1-3 tetap bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, kedua kesebelasan sama – sama bermain offensif. Beberapa kali pemain Badak Lampung gagal menggetarkan jala yang dijaga M.Saputra. Hingga tambahan waktu 3 menit, skor tidak berubah, 1- 3 untuk kemenangan Persebaya.

Hingga pukul 22.00 Wib dalam tabel klasemen sementara, menempatkan posisi Badak Lampung di jurang degradasi dengan hanya meraih point 12 dari 14 laga yang sudah dijalani. Sementara Persebaya Surabaya berhasil menduduki posisi ke 6 dengan point 21.

Terkait kekalahan yang kembali diperoleh Badak Lampung FC, coach Milan Petrovic mengatakan, Persebaya adalah lawan yang kuat. Meskipun hasilnya tidak bagus, namun dari segi permainan, ia cukup puas dan sangat senang sekali. Apalagi di babak kedua kelihatan sekali kerja keras para pemainnya.

Terkait laga melawan Persib yang akan dihelat pada Ahad (25/8/2019) mendatang, dirinya tidak akan merubah strategi permainan.

“Kita sudah mencoba bermain bagus di kandang sendiri. Dengan hasil ini, kita tidak akan merubah strategi permainan sampai kedepan. Mungkin ada perubahan strategi bila ada pemain baru,” ujarnya saat presscon usai laga.

Akbar Tanjung mewakili pemain Badak Lampung yang mendampingi coach Milan mengungkapkan, di menit awal babak pertama kami kurang konsentrasi. Namun akhirnya rekan-rekan bisa introspeksi diri, hingga dapat memperbaiki permainan di babak kedua.

Terkait pergantian pelatih, Akbar mengaku tak mempermasalahkan hal tersebut.

“Untuk strategi, memang agak berbeda antara pelatih baru dan lama. Akan tetapi sampai saat ini, Alhamdulillah rekan – rekan tak mempersalahkan masalah tersebut. Mereka bisa memahami strategi apa yang diinginkan oleh coach,” jelasnya.

Sementara coach Persebaya Bejo Sugiantoro mengatakan, syukur Alhamdulillah kami bisa curi point dari Badak Lampung.

“Ini yang kita inginkan dari persiapan di Surabaya kemarin. Karena apapun itu, saya request kepada pemain saya, harus berbuat lebih untuk tim ini dan nama mereka sendiri,” ungkap dia.

Sedangkan Ruben Sanadi yang mendampingi coach Bejo mengaku bersyukur kepada Tuhan atas kemenangan ini. Meski sempat kecolongan satu gol dan kurang fokus.

“Apapun yang kami peroleh tadi, kami sudah mengikuti instruksi yang diberikan oleh pelatih. Kedepannya kami akan fokus lagi, baik di babak pertama maupun babak kedua,” kata dia.

Menurut rilis yang diturunkan oleh pihak kepolisian, pihak Polresta Bandar Lampung menerjunkan 1.050 personel guna mengamankan situasi pertandingan yang digelar malam itu. Sementara jumlah penonton yang hadir kurang lebih 7.600 orang. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda