Kakek Gantung Diri di Tubaba, Ini Penyebabnya

48

TULANG BAWANG BARAT, BERITAANDA – Polres Tulang Bawang Barat (Tubaba) dan Polsek Tulang Bawang Tengah mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) seorang kakek gantung diri di Tiyuh Mekar Asri Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Selasa (7/5/2024) pagi.

Kapolres Tubaba AKBP Ndaru Istimawan SIK yang diwakili Kasi Humas IPDA Joniarto SE mengatakan, bahwa korban ML (72) merupakan warga Tiyuh Mekar Asri.

Berawal saat Marsini memberitahu kepada Marzuki, telah terjadi peristiwa gantung diri di rumah Sukir. Lalu, Marzuki mengecek ke TKP, dan benar telah ditemukan seorang kakek tanpa mengenakan baju dalam posisi sudah tergantung oleh tali simpul yang mengikat bagian lehernya.

“Selanjutnya, warga sekitar rumah menurunkan korban dari atas pohon. Namun naas, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia,” terang IPDA Joniarto.

Sebelumnya, kata IPDA Joniarto, korban yang hidup sebatang kara tersebut diduga frustasi karena penyakit yang deritanya tidak kunjung sembuh.

“Korban setiap hari selalu mengurung diri dalam rumah, dan tidak pernah beradaptasi dengan tetangga. Dari hasil cek dan olah TKP bersama Tim Inafis, Piket Reskrim Polres Tulang Bawang Barat dan Piket Unit Reskrim Polsek Tulang Bawang Tengah, disekitar TKP tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan,” jelas dia.

Adapun hasil pemeriksaan luar (visum mayat) oleh tenaga medis Puskesmas Mulya Asri yang melakukan pemeriksaan terhadap korban, pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda bekas kekerasan dan tanda yang mencurigakan lainnya.

“Pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi terhadap jasad korban, dan menerima kematian korban sebagai takdir,” tutup IPDA Joniarto. (Wawan)

Bagaimana Menurut Anda