Kakan Kemenag Berikan Bantuan 2 Lembu di Musholla Silaturrahim

104

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Serdang Bedagai (Kakan Kemenag Sergai) Dr. H. Sarmadan Nur Siregar M.Pd menyerahkan dua (2) ekor lembu kurban kepada masyarakat Dusun 1 Kampung Baru Desa Nagur Kecamatan Tanjung Beringin, dan sembelih langsung hewan kurban tersebut, bertempat di halaman Musholla Silaturrahim, Selasa (13/8/2019).

Sarmadan mengatakan bahwa 2 ekor lembu tersebut merupakan sumbangan dari seluruh jajaran pegawai Kemenag Sergai.

Dia juga menyebutkan, dengan diberikannya kita rezeki, maka tidak ada salahnya juga berbagai kepada orang yang sangat memerlukannya, seperti bersedekah dan berkurban.

“Kita memberikan sumbangan 2 ekor lembu untuk dikurbankan di Dusun 1 Kampung Baru. Dimana Kampung Baru ini mayoritas warganya adalah nelayan,” katanya.

Kakan Kemenag juga menambahkan bahwa selama ini kita mendengar bahwa Kampung Baru ini dulunya disebut kampung narkoba. Jadi mulai saat ini atas nama Kementerian Agama Kabupaten Sergai akan menggantikan nama Kampung Baru ini dengan nama kawasan Darussalam.

Sementara KUA Tanjung Beringin H Makmur MA mengatakan, selain berkurban, Kakan Kemenag juga menyerahkan bantuan sebanyak 65 sak semen kepada Musholla Silaturrahim di Dusun 1 Kampung Baru.

“Daging kurban tersebut akan diberikan kepada masyarakat Kampung Baru sebanyak 500 paket,” ujarnya.

Sementara itu, Khairul Nasli selaku Ketua BKM Musholla Silaturrahim mengucapkan banyak berterimakasih kepada Kakan Kemenag atas bantuan 2 ekor lembu untuk dikurbankan.

“Musholla Silaturrahim ini sudah lima tahun tidak melaksanakan kurban. Dengan adanya bantuan 2 ekor hewan kurban dari Kemenag Sergai, masyarakat Kampung Baru bisa merasa senang,” ucapnya.

Turut hadir pada acara tersebut seluruh KUA se-Sergai, tokoh agama, tokoh masyarakat dan ratusan masyarakat Dusun 1 Kampung Baru, Ketua Gamis Pahotan Sitorus SPd, Danramil, dan Kades Nagur Syairazul Yahdi. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda