Kadispen Kormar: Jaga Sinergitas Prajurit TNI, Polri dan PNS

0

JAKARTA, BERITAANDA – Prajurit marinir jaga sinergitas antara TNI, Polri, Pegawai Negri Sipil, pemerintah dan rakyat guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa serta tidak melibatkan diri pada politik praktis kali ini di era Pemilu 2019 yang akan datang.

Hal ini diucapkan oleh Kadispen Kormar saat memimpin upacara bendera, Senin (2/7/2018), di lapangan apel Markas Komando Korps Marinir, Jakarta. Diikuti prajurit markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) dan Pangkalan Marinir (Lanmar) Jakarta berserta PNS korps marinir.

“Upacara kali ini dilaksanakan sebagai upaya menumbuhkan jiwa patriotisme untuk menghormati sang merah putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan sapta marga,” kata Dankormar saat menyampaikan amanatnya.

“Selain itu untuk memupuk jiwa kejuangan, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta untuk mengenang jasa para pahlawan,” ujar Dankormar lagi.

Bertindak selaku inspektur upacara (irup) yakni Kepala Dinas Penerangan Korps Marinir Letkol Marinir Ali Sumbogo, SE dan sebagai komandan upacara Kapten Marinir Alamsyah yang sehari-harinya menjabat sebagai Komandan Satuan Angkutan Mako Kormar, serta pengucap sapta marga Kopda Marinir Diyat Akmal Tamtama dari Dinas Peneranagan Korps Marinir. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda