Kades Ujung Tanjung Serahkan 1 Senpira ke Polsek Tulung Selapan

111

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Mewakili warganya, Abdi (35) selaku Kepala Desa (Kades) Ujung Tanjung Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menyerahkan 1 pucuk senjata api rakitan (senpira) ke polisi, Sabtu (29/6/2024).

“Ya betul tadi sekira pukul 08.00 WIB, kita menerima serahan 1 pucuk senpira laras panjang tanpa amunisi dari warga diwakili Kades Ujung Tanjung,” ujar Kapolsek Tulung Selapan AKP Budhi Santoso SH.

Lanjut dia, penyerahan senpira tersebut dalam rangka Operasi Senpi Musi 2024 Polda Sumsel dan imbauan Pj. Bupati OKI. Saat penyerahan, diterima langsung oleh Kapolsek Tulung Selapan yang disaksikan Jaliando (wartawan).

“Penyerahan senpira ini merupakan hasil penggalangan dan pendekatan anggota kita kepada masyarakat, yang diimbau untuk tidak menyimpan, memiliki, apalagi menggunakan senjata api rakitan ilegal,” tutur dia.

Dan, sambung dia, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah patuh dan sadar hukum untuk penyerahan senpira dengan sukarela sampai dengan hari ini. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda