Kades Sukaraja Serahkan Senpi ke Polsek Pangkalan Lampam

56

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Sambil membawa 1 pucuk senjata api rakitan laras panjang, Ariesta mendatangi Polsek Pangkalan Lampam.

Bukannya ingin berbuat onar, namun kedatangan Kades Sukaraja Kecamatan Pangkalan Lampam OKI itu dalam rangka membantu Operasi Pekat Musi I 2024 yang digelar aparat kepolisian.

“Ya baru saja tadi, Ariesta datang kesini sambil bawa sepucuk senjata api rakitan (senpira) laras panjang dan sudah diterima,” ujar Kapolsek Pangkalan Lampam IPTU Nuryadi SH, Kamis (21/3/2024) siang.

Senpira tersebut didapat dari warga Sukaraja, kemudian melalui sang kades secara sukarela diserahkan ke pihak kita.

“Ini berkat imbauan Polsek Pangkalan Lampam yang kita sampaikan ke masyarakat pada Operasi Pekat Musi I 2024,” tandas dia.

Dirinya pun berterima kasih kepada warga dengan kesadaran sendiri mau menyerahkan senjata api milik mereka tersebut. Artinya, yang memiliki dan menyimpan senjata api sangat kooperatif.

“Dengan tidak mengindahkan imbauan telah disampaikan ke mereka, maka tak dikenakan sanksi hukum. Kita bersyukur, mereka sadar hukum, sebab jika tidak ruginya para warga itu sendiri,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda