Juventus Ditahan Fiorentina, Sarri Akui Timnya Tampil Buruk

60

OLAHRAGA, BERITAANDA – Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, mengakui anak-anak asuhnya gagal menampilkan performa terbaik kala melawat ke markas Fiorentina pada giornata ketiga Serie A Liga Italia, Sabtu (14/9/2019) malam. Dalam laga di Stadion Artemio Franchi tersebut, Juve harus rela membawa pulang satu poin setelah ditahan imbang 0-0 tuan rumah.

Menurut mantan pelatih Chelsea itu, ada beberapa alasan yang menyebabkan Juventus gagal meraih poin penuh di laga tersebut. Mulai dari keberhasilan Fiorentina tampil apik, hingga cedera yang menimpa sejumlah pemain I Bianconeri. Pun dengan kondisi fisik yang menurun lantaran bermain pada siang hari waktu setempat.

”Kami tidak menampilkan permainan yang bagus. Penyebabnya cukup kompleks. Selain Fiorentina bermain dengan cukup baik, kami juga kehilangan beberapa pemain karena cedera dan telah menggunakan semua jatah pergantian pemain,” ujar Sarri kepada Sky Italia seperti dikutip Football Italia, Sabtu (14/9/2019).

Kendati begitu, dengan segala variabel tersebut, lanjut Sarri, anak-anak asuhnya bisa bertahan dan akhirnya meraih satu poin.

“Namun kami sering kehilangan penguasaan bola. Ini masalah teknis. Saya yakin, jika tim ini tidak memiliki karakteristik yang lemah, maka kami akan kalah. Itu satu-satunya hal positif, yaitu kami masih bisa meraih satu poin, meski tidak dalam kondisi terbaik,” jelasnya.

Selain gagal memetik poin penuh, Juventus juga kehilangan sejumlah pemain lantaran mengalami cedera. Douglas Costa, Danilo, dan Miralem Pjanic harus mengakhiri laga lebih awal lantaran mengalami cedera. Padahal, pada tengah pekan ini, Juventus harus menghadapi Atletico Madrid di laga pertama babak penyisihan grup Liga Champions.

Untuk itu, Sarri menyatakan, masih menunggu hasil evaluasi dari tim dokter terkait kondisi cedera sejumlah penggawa andalan Si Nyonya Tua tersebut, terutama Pjanic dan Costa. Cedera Costa dikabarkan cukup buruk.

“Pjanic sebenarnya sempat mengalami masalah otot di sesi latihan, yang akhirnya cukup mengganggunya di laga ini. Kami akan melakukan tes untuk mengetahui kondisi mereka,” ujar eks pelatih Napoli tersebut. (*)

*Sumber: Republika

Bagaimana Menurut Anda