Juli Anwar Terpilih Kembali Jadi Ketua BPD di Desa Lidah Tanah

226

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Juli Anwar akhirnya terpilih kembali menjadi Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2019-2025, setelah Pemerintahan Desa (Pemdes) Lidah Tanah Kecamatan Perbaungan┬áKabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara menggelar pemilihan Ketua BPD yang diikuti oleh 10 calon, bertempat di aula kantor desa setempat, Senin (20/5/2019).

Dalam pemilihan Ketua BPD tersebut dihadiri oleh Kepala Desa (Kades) Lidah Tanah Usman, Ketua Pemilihan BPD Saifuddin, sekdes, Bhabinkamtibmas, para perangkat desa, tokoh masyarakat dan masyarakat Desa Lidah Tanah.

Saifuddin selaku ketua panitia penyelenggara mengatakan, bahwa pemilihan Ketua BPD tersebut diselenggarakan secara langsung, umum dan bersih. Ia juga menjelaskan beberapa fungsi dan tugas BPD yang sebelumnya telah dibentuk berdasarkan usulan dan hasil musyawarah dengan masyarakat dusun, tokoh masyarakat serta warga setempat.

Sementara Kades Usman mengatakan bahwa BPD merupakan bagian pemerintahan desa (pemdes) yang bertugas sebagai mitra dan pengawasan pelaksanaan pemdes.

Pada pemilihan ketua dan anggota BPD periode tahun 2019 – 2025 yang terpilih adalah ketua Juli Anwar, wakil Ketua Abdul Hakim dan Sunarsih, sedangkan anggotanya adalah Pratama Rosadi dan Bambang Irawan. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda