Juara Umum FLS2N, Kado Manis Untuk Lampung Barat

66

LAMBAR-LAMPUNG, BERITAANDA – Kado manis dipersembahkan oleh anak-anak Lampung Barat (Lambar) di HUT RI ke-74 dengan menyabet juara umum di ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD tingkat Provinsi Lampung yang dilaksanakan di Bandar Lampung 13-16 Agustus 2019.

Lampung Barat berhak membawa tropi bergilir FlS2N SD Provinsi Lampung 2019.

Dari 5 cabang yang dilombakan, berhasil meraih prestasi di 3 cabang dengan menyabet 2 medali emas dan 1 perak. Kedua cabang yang meraih medali emas berhak mewakili Provinsi Lampung di tingkat nasional yang akan dilaksanakan pada bulan September 2019 di Provinsi Banten.

Kelima cabang yang dilombakan yaitu pantomim, seni kriya anyam, tari, gambar bercerita, dan solosong.

Bupati Lambar H. Parosil Mabsus menyampaikan, juara umum ini adalah kado termanis untuk kabupaten tercinta.

“Lampung Barat bangga pada kalian, inilah generasi yang dibutuhkan Lambar kedepan, demi tercapainya Lampung Barat hebat dan sejahterah. Dengan adanya prestasi ini jangan membuat kita tinggi hati, tetapi ini sebagai salah satu tolak ukur agar mejadi lebih baik lagi kedepannya. Pemkab Lambar mengapresiasi keberhasilan ini, dan kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang turut serta mewujudkan kemenangan ini,” ujarnya.

Ketua kontingen Lampung Barat yang juga Kabid Pembinaan Dasar Wasis Supriyadi.ST. M.Ak mendampingi Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Lampung Barat Hi Bulki Basri. SPd.MM ketika dikonfirmasi via sambungan telepon mengatakan, dari lomba tersebut yang mendapat medali emas yaitu cabang pantomim atas nama Satria Pramadio Irawan dari SDN 3 Tugu Sari Kecamatan Sumber Jaya dengan pelatih Rian Gauri.

Kemudian, kata dia, cabang kriya anyam atas nama Fanny Zakiyani dari SD 1 Way Mengaku Kecamatan Balik Bukit dengan pelatih Eliza. Sedangkan peraih medali perak dari cabang seni tari dengan peserta Asti andini, Kansa fatihiyah dan Trulivia Ardhana dari SDN 1 Way Mengaku Kecamatan Balik Bukit dengan pelatih Zairi Setiwang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung barat Hi. Bulki Basri menyampaikan, kami mengapresiasi dan bangga atas capaian yang diperoleh. Apresiasi juga disampaikan kepada pihak sekolah, komite, dan orang tua yang mendukung proses untuk mencapai prestasi dimaksud.

“Kepada peserta didik yang akan mewakili Provinsi Lampung semakin giat berlatih, supaya bisa mengharumkan nama Lambar khususnya dan Provinsi Lampung pada umumnya di pentas nasional. Giatlah berlatih, karena tidak ada keberhasilan yang dicapai dengan usaha setengah hati, totalitas, dan kemauan serta kerja keras. Itu kuncinya,” ungkap Bulki. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda