Juara 1 Syarofal Anam Tingkat Kabupaten, Kades Ini Beri Bonus Sebagai Bentuk Apresiasi

0
Rombongan Grup Syarofal Anam Al - Ikhlas Desa Tanjung Kemala Kecamatan Lubai Kabupaten Muara Enim berhoto bersama usai menjadi juara 1.

MUARA ENIM, BERITAANDA – Grup Syarofal Anam Al-Ikhlas Desa Tanjung Kemala, mewakili Kecamatan Lubai, meraih juara 1 dalam Festival Islami Qasidah Rebana yang digelar dalam rangka peringatan HUT Kabupaten Muara Enim ke-72.

Perlombaan yang digelar di Hotel Grand Zuri Kota Muara Enim, berlangsung selama 3 hari tersebut (15-16 November 2018), diikuti oleh puluhan grup syarofal anam dari berbagai daerah di Kabupaten Muara Enim, dibuka langsung Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM.

Sementara itu Askolani. AMd selaku Kepala Desa Tanjung Kemala Kecamatan Lubai saat diwawancarai BERITAANDA mengatakan, bahwa prestasi yang diraih oleh grup syarofal anam yang berasal dari desanya tak lain adalah hasil kerja keras dari Grup Syarofal Anam Al-Ikhlas sendiri serta dukungan berbagai pihak.

“Alhamdulillah meski latihan cuma satu minggu, grup syarofal anam dari desa kita bisa memaksimalkan  penampilan mereka di perlombaan ini, dan berhasil meraih juara satu untuk tingkat Kabupaten Muara Enim mewakili Kecamatan Lubai,” ujarnya, Sabtu (17/11/2018).

Lebih lanjut dijelaskannya, meski memakan waktu berjam-jam dalam perjalanan mereka dari kampung halaman ke ibukota kabupaten, serasa terobati dengan hasil demikian.

“Jarak tempuh dari desa kami ke Muara Enim sekitar 156 KM, dan memakan waktu sekitar 3 jam dengan kendaraan roda empat. Alhamdulillah gelar juara 1 serta mendapat piala dan uang pembinaan dari bapak bupati sebesar Rp8 juta. Sementara dari Ketua Fraksi PAN Izudin Efendi, SE sebesar Rp5 juta, jadi lelah dalam perjalanan dan lain sebagainya tak terasa, malah rasa bahagia bercampur rasa haru,” imbuhnya lagi.

Juara 1 Syarofal Anam Tingkat Kabupaten, Kades Ini Beri Bonus Sebagai Bentuk Apresiasi

Ditambahkan Askolani, sebagai bentuk apresiasi dari pemerintahan desa yang ia pimpin, memberikan bonus berupa uang tunai sebesar Rp2 juta sebagai stimulus kepada Grup Syarofal Anam Al-Ikhlas.

“Semoga dengan menjuarai perlombaan yang telah diikuti ini, grup syarofal anam dari Desa Tanjung Kemala kedepan akan semakin semangat dalam meraih prestasi selanjutnya. Tentunya ini selain prestasi dari grup tersebut, juga sebagai suatu kebanggan bagi desa kami dan Pemerintah Muara Enim, juga  akan semakin memberikan banyak perhatian terhadap Kecamatan Lubai, khususnya Desa Tanjung Kemala,” pungkas dia. (Adi)

Bagaimana Menurut Anda